Perpisahan Siswa SMAN 1 Bolo

KM-Bolo—Bupati Bima Drs H Syafrudin HM Nur M.Pd menghadiri acara perpisahan siswa kelas III SMA Negeri 1 Bolo Kabupaten Bima-NTB, Sabtu (18/4/2015). Kehadiran orang nomor satu di daerah tersebut, mendapat sambutan meriah dan aplaus dari ratusan siswa dan undangan lainnya yang hadir.

Berbagai hiburan ditunjukkan panitia untuk menghibur para undangan yang hadir. Seperti pementasan kesenian yang ditunjukkan oleh dua group band dari sekolah itu sendiri—yaitu Jendela Band dan Refress Band. Yang lebih menarik lagi adalah pertujukkan hipnotis yang dilakukan oleh Muhammad Imaduddin, siswa kelas 10 MIPA II (dua). Unjuk kebolehan para siswa-siswi SMAN 1 Bolo itu, tentu menarik perhatian public dan undangan yang hadir di acara tersebut.  

Sementara, berdasarkan data sekolah setempat, untuk tahun 2015 ini—SMAN 1 Bolo akan melepas sebanyak 232 siswa, yang terdiri dari jurusan IPA, IPS dan Akselerasi. Rencananya, mereka akan melanjutkan pendidikan lanjutan (universitas) berbagai jurusan sesuai kemampuan yang dimiliki.

“Ada yang ke Makassar, Jogja, Bandung, Mataram, Surabaya dan Jakarta,” ujar Hijratul Mahran, salah satu siswa yang ingin melanjutkan pendidikan jurusan tekhnik di Universitas Negeri Surabaya (UNS).

            Diakhir acara perpisahan, Bupati Bima menyematkan PIN logo sekolah (SMA) Negeri 1 Bolo, yang dilakukan secara simbolis kepada salah satu siswa kelas III—yang sekaligus melepas secara resmi 232 siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana.(adi) - 05

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru