Pemanfaatan lahan sempit


Sumbawa, 16 Maret 2015; Menanam tanaman seperti , tanaman papaya, buah naga, belimbing ,kelengkeng dll tidak harus memerlukan tanah yang luas , diahalaman rumahpun bisa kita tanami tanaman apa saja seperti di halaman rumahku yang sempit , bisa ditanam disamping tanaman hias juga tanaman yang menghasilkan buah bisa ditanam di depan,disamping dan belakang rumah , bisa diambil buahnya sewaktu waktu dibutuhkan seperti cape, terong sebagai kebutuhan sehari hari tidak harus membeli dipasar, karena membutuhkan waktu dan biaya.

Disamping menghasilkan juga menambah kesejukan serta menambah indahnya halaman rumah , juga ada kepuasan tersendiri karena yang kita tanam bisa tumbuh subur dan hasilnya berlimpah.

Juga menjadi hiasan hiasan rumah yang sangt menyejukkan dan sedap dipandang mata , dalam rangka pemanfaatan lahan kecil untuk memanfaatkannya , setelah tanaman berhasil seperti gambar papaya tersebut diatas para warga setempat sekarang beramai ramai untuk ikut menanam tanaman papaya dll agar rumahnya menjadi sejuk,indah dan bermanfaat dari pada tanah halaman rumah dibiarkan kering dan gersang. semoga para pembaca juga bisa menanam tanaman buah buahan dan memanfaatkan lahan sempit disulap menjadi halaman hijau yang rindang ,sejuk dan menghasilkan. [] - 03

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru