Jelang UN, Dikpora Lakukan Supervisi

KM. Portal Himpas, - Menjelang Ujian Nasional (UN)  Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (UPT Dikpora) Kecamatan Langgudu gencar melakukan Monitoring dan Supervisi di tiap-tiap sekolah di kecamatan setempat.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (KUPT Dikpora) Kecamatan Langgudu, Drs Hamdiah yang di temui diruang kerjanya, Selasa (10/2) mengatakan, Setelah mendengarkan pengarahan kepala Dinas bahwa bulan depan akan dilaksanakan Try Out yang kemudian dilanjutkan dengan ujian akhir sekolah. “Maka tidak ada langkah lain yang kami lakukan selain membuat program bersama pengawas dan jajaran Dikpora Langgudu,” katanya.

Dilanjutkannya, kamudian program tersebut akan kami sampaikan ke  masing-masing sekolah. Ketika dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah tersebut masih ada indikator yang belum tersentuh oleh guru karena menyangkut masalah waktu. Untuk itu,  melalui monitoring dan supervisi kami selalu menyampaikan kepada guru dan kepala sekolah untuk melakukan remedial dan les sore tambahan. “Sehingga semua indikator yang tertinggal dan belum tuntas dapat diselasaikan dalam waktu itu,” jelasnya.

Dengan demikian  tuntaslah semua indikator yang tertinggal selama ini dan  apa yang diharapkan dalam Ujian Nasional tahun ini dapat terwujud. “Misalnya ujian tahun kemarin, nilai rata-rata UN sekolah di kecamatan langgudu 5,5 kemudian dengan adanya remedial dan les sore tambahan di harapkan ada perubahan nilai misalnya dari 5,5 mejadi 6,0 itulah harapan kami,” ungkap Kepala UPT. (PJM) - 05

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru