Meski Bentrok, Aktivitas KBM Lancar

Bentrokkan yang terjadi antara Desa Roi dengan Desa Roka rupanya tidak mempengaruhi aktivitas belajar siswa di SDN Roi. Meski terjadi aksi saling serang warga di desa itu, para siswa tetap mengikuti KBM seperti biasa. Selain siswa, para guru pun tetap menjalankan tugas mengajarnya tanpa khawatir dengan kondisi desa yang sedang bergejolak.

Kepala SDN Roi, Ikraman SPd mengaku, kegiatan belajar mengajar (KBM) berjalan lancar. Meski begitu, pihaknya tetap khawatir dengan keselamatan siswa. Namun, pihak sekolah meminta para guru untuk mengumpulkan siswa ke dalam ruangan masing-masing.

“KBM tetap kita jalankan, para guru pun tetap masuk mengajar. Kita sarankan agar para siswa tidak main di luar demi menjaga kemanan siswa selama mengikuti persekolahan,” katanya.

Meski tetap mengaktifkan KBM, kepala sekolah berencana akan memulangkan siswa lebih awal jika kondisinya sudah parah. Namun untuk sementara waktu, pihaknya menyesuaikan dengan keadaan dan potensi konflik.

“Lokasi bentrokkan dengan sekolah lumayan jauh. Tapi kalau memang suasananya tidak menginjinkan, para siswa akan kita pulangkan lebih cepat,” jelasnya.

Aksi saling serang warga tidak hanya terjadi di areal persawahan namun juga wilayah pegunungan menjadi sasaran penyerangan. Lantaran lokasi sekolah cukup jauh dari dua lokasi tersebut, membuat kepsek berani melaksanakan KBM.

Dia berharap agar pertikaian antara kedua kubu warga tersebut bisa cepat diselesaikan. Mengingat, kata dia, sudah banyak korban atas bentrokkan tersebut. “Semoga persoalan ini cepat selesai agar tidak mengganggu aktivitas KBM dan kenyamanan masyarakat banyak,” tandasnya. (Bim) - 05

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru