Pemerintah Karang Bajo Terima KKN UMM

Karang Bajo, KM - Pemerintah Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan, 11/2 menerima Kelompok Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Muhammadiyah Mataram yang akan melakukan kerja lapang selama 45 hari.

Penerimaan sekaligus perkenalan yang berlangsung di aula kantor desa tersebut, selain dihadiri Kepala Desa Karang Bajo, Kertamalip, juga hadir para kepala dusun, ketua BPD, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Kertamalip dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada KKN UMM yang berjumlah 12 orang mahasiswa. Dalam kesempatan tersebut, juga ditampilkan film dokumenter terkait dengan profil desa Karang Bajo yang menceritakan mulai dari jumlah penduduk, jumlah dusun hingga keberhasilan desa dalam meraih penghargaan bebas Akino dari Kementerian Kesehatan RI dan Pelita Nusantara dari mantan wakil presiden, Budiono.

Dikatakan, Karang Bajo yang masuk menjadi desa siaga aktif ini butuh bantuan dan peran dari para KKN UMM terutama dalam pemicuan jambanisasi keluarga, sehingga dapat terbebas dari Buang Air Besar Nol (ABS No). “Ia kita minta bantuan dari para KKN UMM untuk mensosialisasikan ke warga terkait dengan pentingnya jambanisasi keluarga”, kata Kertamalip.

Sementara ketua BPD Karang Bajo, Rizal Bafadal minta kepada para mahasiswa yang melakukan KKN untuk terus melakukan pendekatan kepada warga yang ada di 7 dusun se Desa Karang Bajo. “Kita harap para KKN UMM ini sering-sering turun ke lapangan untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat, entah itu dalam bentuk tukar informasi ataupun dalam bentuk kegiatan- lainnya”, pinta Rizal.

Ketua KKN UMM, Syamsul Ma’arif dalam perkenalannya mengaku siap membantu pemerintahan desa dalam berbagai kegiatan, termasuk pemicuan jambanisasi keluarga, pendataan ataupun terjun langsung ke lembaga pendidikan. “Jumlah kami ada 12 orang, dan dalam menjalnkan tugas KKN setiap hari kami akan membagi  diri untunk turun ke warga”, jelasnya. [] - 01

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru