Kwaran Pramuka Sape Gelar Penghijauan

Untuk mendukung program penghijauan Bupati Bima, Drs H Syafrudin HM Nur, MPd, Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Sape melaksanakan program penananam 1000 Pohon, Senin lalu. Penanaman itu dilakukan di sepanjang Jalan Protokol Sape,  mulai dari Desa Sari hingga ke jalan Pelabuhan Sape Desa Bugis Kecamatan Sape.

Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Sape, Akhyar H. Ahmad, S.Pd mengatakan, program penghijauan merupakan bagian dari kegiatan Kwartir Ranting Pramuka kecamatan Sape untuk mendukung program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bima. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian Kwaran terhadap hijaunya daerah Kabupaten Bima. “1000 pohon tersebut disediakan oleh Pemerintah Kecamatan Sape selaku Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran Ranting) Pramuka Kecamatan Sape,” terangnya.

Kata dia, pelaksanaan penghijauan oleh Kwaran Pramuka dibantu Gugus Depan SMA N 1 Sape, SMA PGRI dan SMP N 1 Sape. Agenda itu berjalan dengan lancar sesuai rencana. Selaku Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Sape, dirinya berharap semoga  1000 pohon yang ditanam dapat tumbuh dengan baik. Kepada seluruh masyarakat Sape dimintanya untuk sama-sama menjaga dan memelihara pohon yang ditanam demi terwujudnya Kecamatan Sape yang hijau.

Camat sape melalui Sekcam Sape, M. Akbar, SP, MSi mengaku sangat mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bima. Begitupun seperti yang dilakukan Kwaran Pramuka Kecamatan Sape. “Melalui kegiatan ini kami juga mengajak masayarakat untuk melakukan penanaman pohon disetiap jengkal tanah yang kosong yang ada di pekarangan masing-masing. Dengan tujuan untuk menciptakan Kecamatan Sape yang hijau,” ajaknya. (AL) - 05

 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru