Jelang UN, Dikpora Parado Lakukan Persiapan

KM. Portal Himpas, - Menjelang pelaksanan Ujian Nasional (UN) yang dijadwal pada bulan April 2015 mendatang, Unit Pelaksana Tekhnis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (UPT Dikpora) Kecamtan Parado dalam waktu dekat berencana akan melakukan rapat koordinasi dengan kepala sekolah dan jajaran pendidikan se-Kecamatan Parado.

Kepala UPT Dikpora Kecamatan Parado, Muhammad Amin SPd mengatakan, upaya yang dilakukan untuk mempersiapakan pelaksaanan UN adalah dengan melakukan rapat koordinasi dengan kepala sekolah. Rapat ini diperlukan  untuk mengetahui sudah sejauh mana persiapan masing-masing sekolah untuk  menghadapi UN. “Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan segera mengundang guru dan kepala sekolah untuk melakukan rapat pemantapan,” katanya, saat ditemui di kantor UPT setempat, Rabu (14/1).

Persiapan yang dimaksud meliputi beberapa hal, di antaranya pendataan peserta ujian, persiapan sosialisasi ujian nasional, Try Out atau ujicoba UN, hingga persiapan bahan ujian beserta distribusinya. Tentunya persiapan ini akan kita awali dengan mengundang kepala sekolah untuk melakukan rapat koodinasi dan menyusun jadwal pelaksanaan Try Out yang akan dilaksanakan secara serentak karena dengan melakukan Try Out kita bisa melihat bagaimana perkembangan siswa.

Disamping itu, guna mempersiapkan siswa untuk menghadapi ujian nasional nanti, secara melekat guru dan kepala sekolah tetap harus melakukan pembinaan terhadap siswa. Dengan persiapan yang dilakukan ia berharap agar ujian nasional tahun ini bisa berlangsung dengan baik. Pihaknya tidak mempermasalahkan jika hasil ujian nasional nanti  100% (persen) akan ditentukan oleh pihak sekolah. Menurutnya, guru dan sekolah harus menunjukkan kredibilitasnya sebagai pendidik yang jujur dalam menentukan kelulusan siswa. (Son) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru