Kepala SMAN 2 Monta Gelar Doa Syukur

KM. Tantonga, - Sejak penetapannya sebagai kepala sekolah difinitif di SMAN 2 Monta tanggal 1 desember 2014 lalu Drs. M. Fadil mulai menge-luarkan sejum-lah jurus untuk mema-ntapkan langkahnya membangun SMAN 2 Monta baik untuk pembangunan fisik terlebih pada peningkatan mutu pendidikan.

Langkah awalnya ini dimulai dengan mensosiali-sasikan rencana kerjanya kepada seluruh guru dan pegawai termasuk kepada sejumlah tokoh masyarakat, terobosan awal yang dilakukan telah ditunjukkan melalui pembuatan pagar duri sepanjang 60 meter. “Pagar ini adalah langkah awal untuk program yang berkesinambungan hingga seluruh lingkungan sekolah tuntas dipagar,” ungkap M. Fadil dihadapan undangan senin pecan lalu.

Pada acara doa syukuran tersebut mantan guru di SMAN 1 Monta ini sekaligus memperkenalkan dirinya pada seluruh masyarakat Monta Dalam dengan hara-pan dapat mempererat sila-turrahmi sekaligus penye-rapan aspirasi. “Karena tanpa dukungan masyarakat seluruh program sekolah akan terasa pincang,’ tuturnya.

Fadil juga berharap dengan kehadirannya sebagai kepala sekolah tersebut para dewan guru berikut maya-rakat melalui komite sekolah dapat mem-berikan masukan dan dorongan bagi akselerasi kesetaraan SMAN 2 Monta dengan sekolah-sekolah yang sudah lama berdiri. “Sekolah kita tergolong muda, tapi saya optimis akan mampu menduduki tempat setara dengan sekolah lain yang dianggap maju. Tentu-nya ini harus melalui proses dan kerja keras untuk selalu mengukir prestasi pada semua bidang, baik itu mutu pendidikan yakni melahirkan generasi yang cerdas juga pada kegiatan ekstra kuri-kuler,” ungkapnya optimis.

Di tempat terpisah Kisman, SH ketua komite menegaskan bahwa untuk program pemagaran itu adalah rencana kerja komite anggaran 2014-2015 melalui Pos Komite dan BOS. Rencana pagar sepanjang 130 m, yang telah terealisasi sekitar 60 m dengan dana 9,4 jt untuk pembelian tiang kayu 300 batang beserta bambu.

Kisman juga menjelaskan selain itu program kerja komite masih meliputi pembangunan pos jaga security dan pembagunan mushollah [leo] - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru