KBM Inpres Ncera Numpang di Sekolah Lain

KM-Bolo—Sejak gedung Ruangan Kegiatan Belajar Mengajar (RKBM) dibongkar, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Inpress Ncera Kecamatan Belo terpaksa numpang di sekolah lain. Pembongkaran gedung itu menyusul adanya bantuan anggaran dari pemerintah untuk perbaikan dan bangun baru.

            Kepala Inpres Ncera Fatimah S.Pd mengatakan, pembongkaran RKBM dilakukan sejak Oktober 2014 lalu, sehingga saat ini aktivitas KBM masih nebeng gedung sekolah lain, yakni di SMPN 3 Belo. “Langkah ini diambil agar KBM tetap berjalan,” ujarnya.

Dia menerangkan, tahun ini sekolahnya mendapat anggaran senilai Rp700 juta, yang diperuntukan untuk bangun baru dua lokal RKBM berlantai II. Anggaran ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU), yang kemudian dikerjakan oleh pihak ketiga (kontraktor).

            Namun ditanya kontraktor (CV) sebagai pelaksana proyek tersebut, Yusuf pun tidak tau. “Saya tidak tahu CV mana pelaksananya. Karena memang tidak ada papan nama,” ungkapnya.

            Meski tahun 2014 kemarin SDN Inpres Ncera baru mendapat anggaran pembangunan dua lokal RKB, namun Fatimah mengaku masih membutuhkan biaya kelanjutan untuk merenovasi dua lokal  ruang kelas yang rusak.(erik) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru