Fokus Peningkatan Mutu Guru dan Siswa

KM-Bolo—Diawal jabatannya sebagai kepala SMAN 2 Woha, Yusuf SE mulai fokus pada peningkatan mutu. “Saat ini, saya akan fokus pada peningkatan mutu siswa dan guru,” katanya kemarin.

            Dia menerangkan, mutu siswa itu yakni berkaitan dengan ketuntasan belajar yang ditentukan oleh proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), demi mencapai satuan kompetensi (SKL) lewat indikator ujian nasional. Dan, mutu siswa itu sangat ditentukan oleh mutu pendidikan melalui penerapan model, pendekatan dan metode pembelajaran inovatif.

            Sedangkan mutu guru, kata Yusuf, tergantung sungguh pada kultur sekolah yakni belajar dan budaya membaca. Serta pembentukan karakter guru sebagai ujung tombak pembelajaran. ”Dalam hal ini, tentu saja akan mengacu pada regulasi guru yang sudah tertuang pada kode etik guru,” kata Yusuf yang pernah meraih juara lomba guru kreatif dan inovatif tingkat NTB ini.

            Ia menambahkan, demi meningkatkan kompetensi guru, dirinya berencana mengadakan workshop khusus guru SMAN 2 Woha. Serta akan mendorong para guru untuk selalu mengikuti workshop guru, baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi.(erik)   - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru