Rotasi Untuk Meningkatkan Kinerja Guru

KM  LENGGE WAWO,- Setelah melakukan mutasi dan rotasi sejumlah kepala sekolah di lingkup unit pelaksana teknis (UPT) dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) kecamatan Wawo, pemerintah kabupaten Bima juga melakukan mutasi dan rotasi sejumlah 38 guru  berdasarkan surat keputusan bupati Bima nomor 824/1300.007.2014 tentang perpindahan / mutasi pegewai negeri sipil (PNS) dan honorer ndaerah dilingkup pemerintah kabupaten Bima.

Surat keputusan (SK) yang di cap tanda tangani oleh bupati Bima dan di petikan yang di tandatangi oleh kepala badan kepegawaian daerah (BKD)kabupaten Bima telah disaampaikan kepada masing-masing guru yang dimuatasi disejumlah sekolah.

kepala unit pelaksana teknis (KUPT) dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) kecamatan Wawo, Alimuddin H. Arsyad, S. Pd., M. Pd saat ditanyakan tentang mutasi dan rotasi ini mengatakan bahwa pemerintah telah mengkaji dengan baik mutasi ini. Kewajiban kita sebagai PNS dan pendidik harus mengikutinya.

“Rotasi dan mutasi ini untuk lebih meningkatkan kinerja guru-guru dan pemerataan guru agar tidak menumpuk disekolah yang sudah kelebihan guru, apalagi banyak guru yang mendapatkan tunjangan sertifikasi numpuk disekolah dan tidak mendapatkan jam mengajar kelas yang memenuhi 24 jam waktu jam menjarar dalam satu minggu,” paparnya.

Oleh sebab itu mari kita bekerja dengan baik, mengajar dengan baik dan tetap bekerja sesuai dengan tugas pokok dan  fungsi kita sebagai pendidik yang mencerdaskan anak bangsa. (Efan) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru