Berlakunya LHB K-13 2014 dan LHB KTSP 2015

KM TNC. Setelah keluarnya himbauan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tentang pemberhentian Kurikulum 2013 di Kota Bima muncul keraguan beberapa sekolah tentang penerbitan laporan hasil belajar (LHB) bagi siswa-siswinya. Hal tersebut menginggat pembagian Raport semester ganjil siap dibagikan dalam bulan Desember ini. Namun hal tersebut terjawab sudah sesuai hasil rapat tim kurikulum kementerian dikbud hari Selasa (9/12) tentang penetapan raport.

Dalam hasil tersebut disepakati bahwa raport untuk semester ganjil tahun pelajaran 2014/2015 untuk semua jenjang menggunakan LHB K-13 dan untuk semester genap Januari-Juni 2015 kembali menerapkan KTSP 2006 namun tetap berlaku bagi sekolah yang sudah melaksanakan K-13 sejak Tahun 2013 yaitu bagi sekolah yang diuji coba.

Fatmah salah satu wakasek di Kota Bima mengungkapkan "dari hasil rapat kementerian tersebut dalam rapat MKKS jenjang SMA se-Kota Bima beberapa waktu lalu kami sepakat dan memberlakukan LHB K-13 untuk semester ganjil dan kembali ke KTSP 2006 untuk semester genap nanti selain bagi sekolah yang diuji coba diantarannya di Kota Bima yaitu SMAN 2 Kota Bima dan SMAN 3 Kota Bima" ungkapnya.

"kami berharap perubahan kurikulum ini tidak membuat orang tua siswa bingung dan bagi pemerintah untuk benar-benar mengkaji kembali kurikulum baru tersebut dan mudah-mudahan kedepan tidak terjadi lagi seperti ini" harapnya. Alamsyah [] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru