PP Ansor Apresiasi Kegiatan Ansor Kota Mataram

Mataram. Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) se-pulau Lombok yang dilakukan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor kota Mataram selama 2 hari, dari tanggal 19-21 Desember 2014 kini mendapat apresiasi Pengurus Pusat GP Ansor Jakarta. Hal ini disampaikan Instruktur PP Gerakan Pemuda Ansor, sahabat Muhammad Aziz Hakim di Mataram kemarin, 20 Desember 2014.

Menurut pria yang sekarang menjadi Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor di Jakarta itu menyebutkan bahwa Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) sangatlah penting. Bahkan, kata dia masing-masing Pengurus Cabang (PC) GP Ansor diwajibkan untuk melakukan PKD, sebab PKD merupakan salah satu kegiatan kaderisasi formal yang sudah diatur dalam Peraturan Organisasi PP Ansor, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama sahabat Aziz juga berharap kepada seluruh PC Ansor di daerah, terutama di daerah NTB agar secepatnya melakukan PKD, setidaknya setiap PC melakukan PKD satu kali dalam setahun, bahkan bilaperlu sampai dua kali, ujarnya. Apa yang menjadi harapan Intruktur pelatihan dalam hal demikian tentu mengacu kepada Visi Gerakan pemuda Ansor secra nasional.

Dimana sahabat Aziz juga menyebutkan ada tiga visi Gerakan Pemuda Ansor secara nasional; pertama revitalisasi nilai dan tradisi, kedua pengutan sistem kaderisasi, dan ketiga pemberdayaan potensi kader. Oleh karena itu mewujudkan 3 visi Gerakan Pemuda Ansor dalam hal ini harus sejalan dengan proses kaderisasi yang ada, terangnya.[] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru