Class Meeting di Qamarul Huda

Usai melaksanakan kegiatan ujian smester, Madrasah (MTs, MA, SMK) di naungan Pondok Pesantren Qamarul Huda Desa Buwun Sejati Narmada Lombok Barat adakan Class Meeting. Kegiatan Class Meeting adalah kegiatan madrasah setempat menjelang pembagian raport, yang terjadwal nanti pada hari sabtu mendatang. Class Meeting dipastikan akan berlangsung selama 4 hari, mulai hari Senin tanggal 15 s/d Kamis 18 mendatang.

Class Meeting, seperti yang disampaikan Mus Muliadi, ketua panitia sekaligus guru di madrasah terebut, muliadi menyebutkan bahwa Class Meeting ini merupakan agenda rutinitas madrasah yang dilakukan dalam setiap tahun. Sasaran dari kegiatan ini, lanjut dia adalah terdiri dari 3 sasaran, yakni sasaran jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. Obyek kegiatan ini adalah seluruh siswa/i madrasah yang bernaung di yayasan pondok pesantren Qamarul huda. Kata muliadi kepada penulis.

Terkait Class Meeting program jangka pendek meliputi; program mingguan ekstra kurikuler yang selama ini berlangsung setiap minggu, seperti kegiatan pramuka serta kegiatan ektra kurikuler lainnya. Sedangkan Class Meeting yang akan digelar selama 4 hari ini merupakan Class Meeting program jangka menengah yang dilaksanakan madrasah setiap selesai ujian smester. Begitu juga dengan Class Meeting program jangka panjang dilakukan sekali dalam setahun dengan melibatkan madrasah/sekolah luar. Hal ini disampaikan mus muliadi kepada penulis 15/12/14, kemarin.

Selain demikian, Muliadi juga menjelaskan bahwa Class Meeting kali ini terdiri dari beberapa mata lomba. Dimana mata lomba tersebut meliputi; lomba sepak bola mini, sepak bola puter, lomba pidato tiga bahasa (inggris-indonesia- arab), lomba pentas drama, lomba pesan berantai, lomba balap karung, dan lomba puitisasi, dan waktu final nanti pada hari jumat, 19 Desember 2014. Kata muliadi.

Sementara tujuan kegiatan disampaiakn salah seorang kepala madrasah setempat, M. Muzakir. Pria kalem yang menjabat sebagai kepala MTs madrasah setempat menyebutkan; tujuan diadakan Class Meeting dengan diikuti sejumlah mata lomba kali ini diantaranya; pertama, Class Meeting dijadikan sebagai momentum dalam mencari potensi siswa/i. “mana siswa yang berbakat di bidang olah raga, mereka akan ikut lomba sepak bola yang telah disiapkan panitia, siswa/i yang gemar berpidato juga akan ikut lomba pidato”. Selain itu, class meting dijadikan salah satu momentum dalam membina solidaritas siswa/i antar lembaga di lingkungan Ponpes. Ujar pria yang menjabat selaku kepala MTs Qamarul Huda Pembuwun.

Sebelumnya, dengan adanya program Class Meeting siswa/i ini telah mampu mengangkat citra madrasah setempat. M. Muzakir, kepala MTs Al-Ma’arif NU Qamarul Huda menyebutkan; pada tahun lalu beberapa siswanya telah sukses mengakat cira madrasah, seperti Iwan Stiawan, salah seorang siswa kelas 1 MA ini sukses mengikuti mata lomba sepak bola di Malang. Di bidang sains, Pihak Madrasah juga pernah mengirim seorang siswi untuk mengikuti kegiatan olimpiade mata pelajaran IPA. Terangnya. [] - 05

 

 

 

 

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru