Pembukaan MMQ IV Sandik

Musabaqah Madrasatul Qur’aniyah (MMQ) IV Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah Sandik Kecamatan Batu Layar Lombok Barat resmi dibuka. Musabaqah yang dibuka hari Sabtu 13 Desember 2014 ini tanpa kehadiran pimpinan pondok pesantren, H. Mujtahidin, Lc, MA. Pembukaan Musabaqah ke IV ini dipimpin langsung oleh M. Habibi sebagai inspektur upacara. Musabaqah diawali dengan upacara pengibaran bendera kebesaran pondok pesantren Madrasatul Qur’aniyah.

Dibawah komando Muhammad Rifqi, upacara yang digelar berlangsung sukses. Pembukaan kali ini lebih tak kalah menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Berbagai kegiatan lomba seperti tarik-tambang antar santri, asatidz, mengambil logam di dalam tepung dengan menggunakan mulut, lomba dan sedikit tarian yang menghibur menghiasi lomba yang diselenggarakan mulai besok pagi ini.

Musabaqah ini merupakan kegiatan wajib yang digelar disaat menunggu pembagian raport siswa. Lomba yang digelar usai pelaksanaan Semester Ganjil ini dihadiri oleh semua perangkat Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah. Beberapa lomba yang akan dilaksanakan kedepannya antara lain; lomba pidato tiga bahasa, lomba cerdas-cermat, lomba membaca puisi dan sederet lomba lain yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, lomba diikuti oleh seluruh santri dari jenjang Raudlatul Atfal, Madrasah Ibdtidaiyah, dan Madrasah Tsanawiyah. Para peserta lomba terdiri dari santri muqim dan santri yang pulang pergi yang disaksikan langsung oleh wali murid di halaman pondok pesantren Madrasatul Quraniyah.

Tujuan diadakan lomba tidak lain adalah untuk mengukur kemampuan santri selama belajar satu semester, bentuk pengkaderan serta pembinaan mental. Di samping hal tersebut lomba diadakan untuk mengisi kekosongan waktu belajar santri selama sepekan sembari menunggu hasil ujian tengah semester. Semua santri dan santriwan pondok pesantren Madrasatul Qur’aniyah sangat antusias pada acara pembukaan Musabaqah ke IV Tahun ini. [] - 03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru