Koordinasi Verval PD dan UN 2014

KM TNC. Dalam menyiapkan dan menghadapi Ujian Nasional Tahun 2014 pihak Dikpora Kota Bima bekerjasama dengan sekolah yang dihadiri seluruh operator sekolah melakukan koordinasi verval peserta didik dan calon peserta ujian tahun 2014 tingkat SMA/SMK se-Kota Bima Sabtu (06/11). Kegiatan tersebut di pimpin langsung tim vasilitator yang ditunjuk Dinas Dikpora melalui Kabid Dikmen Bapak Badrun,S.Pd.I beserta perwakilan Dikmen bertempat di SMKN 3 Kota Bima.

Badrun  menjelaskan dalam pertemuan tersebut alur pengisian verval serta hasil verval sekolah se-Kota Bima yang sudah masuk di PSDP Jakarta "untuk melakukan verval pihak sekolah wajib melengkapi data pada aplikasi Dapodikmen bagi SMA/SMK dan Dapodikdas bagi SD/SMP dan melakukan verval PD untuk mendapatkan NISN dan secara langsung bagi kelas XII untuk menjadi calon peserta UN 2014" jelasnya.

"Selain itu pihak sekolah untuk selalu mengecek data pada PDSP" lanjutnya.

Dalam pendataan tersebut sesuai instruksi pihak sekolah melalui operator dapat melakukan login melalui beberapa laman diantaranya:1.http://un.data.kemendikbud.go.id/,2. http://vervalpd.data.kemendikbud.go.id/. dan 3. http://sdm.data.kemendikbud.go.id/.

Badrun mengharapkan kerjasama "menginggat batas verval tanggal 31 Desember 2014 pihak Dinas melakukan kegiatan ini dengan tujuan untuk melakukan koordinasi dengan pihak sekolah sampai sejauh mana sekolah menyiapkan data sekolah dan calon peserta UN 2014 dan kami berharap sekolah dapat melengkapi data" harapnya. Alamsyah [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru