Paska Ricuh STKIP Taman Siswa Bima Diliburkan

KM TNC. Sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP) taman siswa Bima Rabu (26/11) pagi terlihat sepi, tidak ada aktifitas yang terlihat hanya saja beberapa Mahasiswa dan Dosen asyik mengakses internet. Keadaan tersebut terjadi paska bentrokan antara Mahasiswa dan pihak kepolisian selasa (25/11) demonstrasi tolak kenaikan harga BBM. Damuji salah satu Dosen senior mengungkapkan "aktifitas perkuliahan untuk sementara diliburkan oleh pihak kampus, informasi ini hasil dari rapat dosen bersama pengurus lembaga STKIP Tamsis Bima kemarin paska kejadian" ungkapnya dikampus setempat.

"hal tersebut dilakukan akibat penyerangan pihak kepolisian dalam kampus dalam membubarkan demonstran, untuk sementara proses perkuliahan diliburkan sampai Sabtu ini" lanjutnya.

Dedi salah satu mahasiswa jurusan Sejarah saat ditemui di kampus setempat tidak mengetahui kalau aktifitas di kampus diliburkan "saya tidak mengetahui kalau hari ini sampai Sabtu depan kampus libur hanya saja kemarin ada demo" ungkapnya.

Dalam aksi demonstrasi dan penyerangan kepolisian kemarin sekitar 4 mahasiswa ditangkap dan 1 korban dari pihak kepolisian akibat terkena anak panah, selain itu fasilitas kampus juga menjadi sasaran penyerangan pihak keamanan tanpa terkecuali satu sepeda motor dirusak.

"kami berharap kejadian ini tidak terulangi lagi dan semua pihak dapat menahan diri, sehingga tidak merugikan pihak-pihak lain" harapan para mahasiswa. Alamsyah [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru