Pemantapan Lomba TUB 2014

KM TNC. SMA PGRI Kota Bima adalah 3 dari sekolah swasta di Kota Bima yang siap ikut serta dalam kegiatan lomba tata upacara bendera (TUB) 2014 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bima tingkat SD/SMP dan SMA se-Kota Bima. Sirajuddin S.Pd selaku wakasek kesiswaan saat ditemui di sekolah setempat mengungkapkan "pelaksanaan lomba TUB sudah dilakukan mulai dari jenjang SD dan SMP beberapa hari lagi jenjang SMA untuk itu kami melakukan lathan pemantapan" ungkapnya.

Latihan sekaligus pemantapan TUB dilakukan di lapangan bolavoli sekolah setempat yang diikuti sekitar 20 siswa/siswi beserta Guru pembina Senin (13/10).

Dari puluhan sekolah swasta di Kota Bima 3 sekolah swasta saja yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut selain SMA PGRI Kota Bima ada SMA Muhammadiyah dan Al Ikhwan Kota Bima.

Muarrif Guru setempat memaparkan bahwa SMA PGRI Kota Bima dimasa jayanya pernah mendapat juara harapan 1 tahun 1996 dan juara 2 tahun 1999 di tingkat Kab Bima dalam kegiatan yang sama dan selalu ikut serta dalam semua kegiatan-kegiatan lain di Kab/Kota Bima" paparnya.

Terkait keikutsertaannya SMA PGRI Kota Bima yang beralamat di Kelurahan Rabangodu Utara tidak terlalu mengharapkan juara di kegiatan tersebut "keikutsertaan kami tiada lain hanya untuk mempromosikan sekolah serta berpartisipasi" lanjutnya.

Sesuai jadwal lomba TUB SMA PGRI Kota Bima akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2014 di halaman sekolah setempat.

Kegiatan persiapan TUB berjalan lancar seluruh siswa peserta antusias mengikuti kegiatan walaupun cuaca Kota Bima saat ini panas. (Alamsyah) 02

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru