Pelatihan Pengelolaan Manajemen Informasi

Pelatihan pengelolaan manajemen informasi dalam program pengentasan kemiskinan melalui migrasi aman di sepuluh Desa di Kabupaten Sumbawa yang diadakan oleh Mahnetik Sumbawa, Kampung Media menjadi salah satu materi yang dihususkan dan dalam hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kampung Media yaitu Bapak Fairuz Abadi sebagai pemateri. Kegiatan itu ber;angsung dari tanggal 9 hingga 11 Oktober 2014 di Hotel Dewi Sumbawa Besar.

Dalam wawancara singkat kami dengan salah satu peserta pelatihan yang berasal dari Kelompok pengelolah warnet Mampis Rungan Desa Moyo Mekar yaitu Bapak Khairuddin Nurdin (41) merasa puas dengan apa yang di sampaikan oleh Bapak Kepala Kampung Media.

Kami sangat puas dengan paparan beliau apalagi tentang Kampung Media, Jadi lewat hal semacam itu kita dapat berbagi informasi tentang keadaan yang ada terutama di Desa-Desa agar halayak dapat mengetahui potensi-potensi yang ada”. Katanya

Hal ini tentunya akan mempermudah penyampaian berbagai informasi dan memperluas jaringan dalam kelompok-kelompok mandiri yang sudah terbentuk dan menjadi salah satu cara dalam pengentasan kemiskinan melalui migrasi.

Hal ini juga menjadi salah satu contoh pengembangan sumberdaya manusia terhadap teknologi yang semakin canggih dan menjadi contoh agar kelompok-kelompok masyarakat mandiri lainnya dapat memanfaatkan teknologi dalam mengembangkan usaha. (yan Gempar)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru