Kadis Dikpora Sesalkan Pernyataan Kasek

KM RUNGGU.- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima, Tajudin SH. MSi sangat menyayangkan sikap Kepala sekolah dasar  Inpres Risa 2.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat kasek Inpres Risa 2 Siti Aisyah SPd SD akan segera dipanggil. Bahkan surat panggilan sudah dibuat dan akan segera dikirimkan.

            Tajudin yang ditemui di Bandara Muhammad Salahuddin, Jum’at  (26/9) mengatakan apa yang dilontarkan Kasek Inpres Risa 2, Siti Aisyah SPd.SD hanya sebuah miskomunikasi. “Kasek tak boleh melarang para kuli tinta untuk meliput, pengelolaan kegiatan baik fisik maupun lainya harus terbuka. Apalagi kegiatan Rehab, yang memang sumber dananya dari APBD harus dipasang papan kegiatan,” ingat Mantan Kepala BKD itu.

            Jadi papan informasi harus dipasang, sehingga masyarakat akan tahu kegiatan apa yang tengah dikerjakan. Tidak itu saja, jelasnya, termasuk sumber keuangan dari mana, berapa lama pekerjaan itu dikerjakan. Saya akan turun untuk inspeksi dua tiga hari kedepan,” janji Tajudin.

            Dikatakanya, sejak jum’at pagi dirinya sudah menerima telepon terkait pemberitaan mengenai pernyataan Kasek Inpres Risa 2. Sehingga, dirinya memerintahkan staf untuk memanggil kasek itu. “Jadi ke depan tidak ada lagi kegiata fisik sekolah yang tak memasang papan kegiatan, wajib hukumnya. Kalau tidak, pihak dinas akan mengambil tindakan.” Pungkas Tajudin. (RIS) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru