Konfensi XXI PGRI Belo Resmi Dibuka

KM RUNGGU.- Bupati Bima Drs H Syafruddin H M Nor MPd diwakili Camat Belo Bambang Setiawan S.Sos membuka kegiatan Konferensi  XXI PGRI Kabupaten Bima Cabang Kecamatan Belo. Kegiatan itu, dilangsungkan di halaman SDN Runggu.

       Pada Kesempatan itu, H Syafrudin mengatakan bahwa profesi guru tidak gampang. Guru dalam menjalankan tugasnya, untuk mencerdaskan anak didik tidak gampang.  “Susah menjadi profesi guru, dengan tugasnya sangat berat,”  ujar H Syafru.

       Selain itu, H Syafru juga mengingatkan para anggota Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Belo untuk selalu taat pada aturan, loyal pada atasan dan memiliki dedikasi yang tinggi. “Guru tugasnya mulia, untuk itu semua tenaga pendidik baik sukarela, Honda dan PNS wajib menjadi anggota PGRI,” Harap Mantan Wakil Ketua DPRD Kab Bima itu.

       Oleh karena itu, para guru hendaknya jangan mencederai profesi.  Cintailah profesi guru itu, guru selalu menjadi teladan bagi masyarakat. “Guru selain mengajar, juga memiliki integrasi social yang luar biasa di tengah masyarakat. Kegiatan social kemasyarakat selalu guru yang tampil terdepan, baik sebagai pembawa acara di desa maupun sebagai protocol kegiatan pemerintahan di desa,” papar H. Syafru

        Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Bima, Drs Syafiullah MPd mengatakan bahwa peserta konfrensi cabang Kecamatan Belo sebanyak 1000 orang. Akan tetapi yang memiliki hak untuk memberikan suara hanya 14 orang saja. “Peserta Konfrensi Cabang  PGRI Belo cukup banyak, tapi yang boleh memberikan hak pilih tidak sampai dua puluh orang,” terang Syafiullah.

Lanjut pria asal Sape ini, konfrensi kali ini bertujuan untuk pemilihan pengurus untuk lima tahun ke depan. Juga mempertanggungjawabkan kinerja pengurus lama dan guna mengevaluasi kinerja pengurus lama. “Saya berharap siapapun yang terpilih nantinya dapat diterima oleh semua anggota PGRI Belo,” Pungkas Syafiullah.

Hadir pada cara itu, Kepala Bawasda, Kadis Nakerstran, Kadis Dikpora, Kepala Kesbanglinmaspol, Ketua Dewan Pendidikan, Kabag Humas, Camat Belo, Camat Palibelo, KUPT Dikpora Belo, KUPT Dikpora Palibelo, 8 Kades seBelo serta para guru dan pengurus PGRI Ranting.  (Ris) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru