STKIP Taman Siswa Bima Rutin Adakan Tadarusan

KM TNC. Ada yang perlu di contoh ataupun ditiru bagi seluruh sekolah tinggi khususnya di Kota dan Kab Bima seperti yang terlihat di Kampus STKIP Taman Siswa Bima yang di pimpin Drs H Sudirman Ismail,M.Si dimana setiap ba'da shalat wajib para Mahasiswa-Mahasiswa maupun Dosen beserta stafnya bersama-sama melakukan tadarusan.

Saat crew TNC mengikuti shalat dzuhur bersama (06/09), setelah shalat secara bersama-sama para jama'ah khusuh mengikuti tadarus tersebut.

Alam salah satu mahasiswa semester VIII jurusan Penjaskesrek mengungkapkan "kegiatan ini rutin dilakukan dan saya senang mengikutinya, kegiatan ini sangat perlu dan harus dilakukan kalau bisa hal seperti ini bisa ditiru ataupun dilakukan oleh kampus-kampus yang lain" ungkapnya di kampus setempat.

"kalau kita lihat sekarang ini mahasiswa maupun mahasiswi khususnya di Kota maupun Kab Bima sudah banyak yang menyimpang dari Agama, maka karena itu perlu adanya kesadaran dari lembaga pelaksana untuk memfasilitasi anggotanya terutama mahasiswa dan dosen dalam menanamkan nilai-nilai agama serta menghargai waktu dengan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini" lanjutnya. 

Tadarusan di STKIP Taman Siswa Bima sudah berlangsung sejak bulan puasa Ramadhan beberapa bulan yang lalu selain itu di tahun-tahun sebelumnya STKIP Taman Siswa Bima yang beralamat di Jl Lintas Tente-Bima ini selalu melakukan kegiatan-kegiatan lain seperti ceramah agama setelah ba'da shalat wajib dan diisi oleh para Dosen-dosen maupun mahasiswa terutama LDK (lembaga dakwah kampus) secara bergiliran. Alamsyah ()-01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru