SMKN 2 BIMA di Akreditasi

Senin (18/8)  Sekolah Menegah Kejuruan  (SMK) Negeri 2 Bima di kunjungi oleh tim akreditasi  sekolah.  tim  yang  beranggotakan Drs. H. Djuwaid  dan Drs. Ihyaudin terima  oleh  Plh. Kepala  SMKN 2 bima  Fathur Rahman, ST dan di dampingi oleh M. Husni, S.Pd (wakasekkur), Drs Mansyur (wakasarana) dan 3 (tiga)   ketua prodi yang akan di akreditasi. Dalam  sambutan penerimaanya, plh kepala sekolah,  menyampaikan ucapan selamat datang kepada aksesor di SMKN 2 BIma  dan  dan mengatakan bahwa akreditasi  merupakan keharusan dilakukan oleh  pihak sekolah untuk mengukur sejauh mana   tingkat keberhasilan yang telah dicapai.  Akreditasi  juga untuk mengukur tingkat pencapaian dari 8 (delapan) standar nasional pendidikan sehingga sekolah dapat melakukan evaluasi diri terhadap capaian- capain selama ini.

Di SMKN 2 bima  akan dilakukan  akreditasi terhadap 3 (tiga) program keahlian yakni ;  Teknik Kendaraan Ringan ( TKR), Teknik  Komputer Jaringan ( TKJ),  dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik ( TITL)

Drs.  H. Djuwaid selaku ketua tim akreditasi mengatakan kehadiran  tim akreditasi  bukan untuk menilai sebuah sekolah tetapi lebih   untuk melakukan  pembuktian, verifikasi dan cross cek  dari jawaban- jawaban instrument yang telah diisi oleh sekolah.  “ Sebenarnya bahwa sekolahlah melakukan  penilaian terhadap  diri sendiri, sedangkan tim hanya  merekap dan melakukan pembuktian terhadap yang telah sekolah sampaikan di jawaban kuisioner”, lanjut mantan guru di SMAN 1 Bima ini.  Drs. Ihyaudin mengatakan  bahwa kehadiran tim ini  selama  6 (enam) hari.  “Akreditasi Program keahlian  di SMK sama dengan melakukan akreditasi 1 (satu) SMA, 1 sekolah  idealnya akan di laksanakan 2 (dua) hari,   karena di SMK ada  3 (tiga) program keahlian maka akan dilakukan  selama  6 (enam) hari”, Katanya. () -05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru