Workshop KTSP Menuju Akreditasi Bermakna

Hari kedua pelaksanaan Workshop Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang diselenggarakan oleh Sub-National Implementation Partner (SNIP) Pusat Pengembangan Madrasah Provinsi Nusa Tenggara Barat di Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah Sandik Batu Layar berjalan lancar. Dari tujuh Madrasah yang akan melaksanakan Akreditasi tahun 2015 di Lombok Barat ini, masing-masing diwakili oleh 13 guru yang mengikuti pelatihan selama tiga hari.

Pelatihan yang dimulai sejak hari Selasa kemarin dijadwalkan akan berakhir hingga hari Kamis. Jadwal pelatihan dimulai sejak pukul 08.30 hingga pukul 17.00. Materi yang jadikan bahan Pelatihan berkisar kegiatan guru di madrasah yang terkait dengan pembelajaran dan materi-materi persiapan seputar perangkat Akreditasi untuk tahun 2015 mendatang.

Sebelum mendapatkan penilaian langsung dari asesor atau tim penilai, madrasah sasaran akreditasi harus melengkapi semua keperluan yang nantinya akan dipertanyakan atau ditagih langsung oleh Tim Assesor. Dari tujuh madrasah yang akan melaksanakan akreditasi terbagi menjadi dua ruang kelas. Pihak sekolah tempat penyelenggara kegiatan harus meliburkan siswa-siswinya.

Semua kebutuhan yang berekenaan dengan kegiatan diakomodasi langsung oleh SNIP. Guru masing-masing mata pelajaran dituntut untuk melengkapi perangkat pembelajaran secara sempurna. Kelengkapan perangkat pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk kelengkapan pribadi setiap guru mata pelajaran. Perangkat pembelajaran yang terstruktur mengajarkan dimaksudkan agar para guru khususnya di lingkungan madrasah dapat berperan sebagaimana mestinya.[] - 01

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru