Lomba Tahfiz Anak dan Pawai Takbiran


Bulan suci ramadhan selain di isi dengan Solat Tarawih, Tadarusan, remaja masjid Husnul Khotimah Kampung Karang Buaya Pagutan Timur Kota Mataram. pada bulan suci ramadhan ini  di isijuga dengan berbagai macam kegiatan seperti lomba  tahfiz tingkat SD dan SMP, lomba tadarussan di ikuiti oleh 1 group (2 orang) dan lomba pawai takbiran yang di ikuti oleh 7 RT yang ada di lingkungan karang buaya. Kegiatan ini juga sekaligus untuk  menyambut hari kemenangan 1 syawal 1435 h.

Semangat antusias warga dalam mendaftarkan putra-putri mereka dalam mengikuti lomba sejak tanggal 6 juli sampai dengan 11 juli 2014 perlu di acungkan jempol  pasalnya, anak-anak yang telah mendaftar mencapai puluhan  peserta, belum lagi peserta lomba takbiran yang ikut sangat antusias, ini terlihat dari tiap-tiap masing RT mencoba membuat berbagai macam miniature bangunan atau benda yang bernuansakan islami seperti masjid, kaligrafi lampion-lampion bertuliskan Allah dan Muhammad dan lain sebagainya.

Kegiatan pada bulan suci ramadhan ini, tidak hanya sebagai acara ceremony tapi semata-mata untuk menanamkan dan memaknai isi kandungan Al-quran kepada anak-anak sejak usia dini. (km karaya)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru