Siswa SLB Negeri Taliwang Ikuti Imtaq

KM Taliwang – Menapaki bulan Suci Ramadhan mesti memiliki semangat 1000%. Pasalnya, bagi sebagian orang puasa itu sebuah penderitaan. Bagaimana tidak, aktifitas 11 bulan dilalui tanpa batas dan aturan. Terutama dalam hal mengkonsumsi berbagai panganan. Apa pun jenis panganannya, semua bisa masuk tanpa harus melihat waktu dan tempat.

Pada saat seperti inilah semangat 1000% berperan. Sedikit saja lengah, maka puasa bisa batal. Hal inilah yang sedang dijalani siswa SLB Negeri Taliwang. Meski di sebagian daerah libur, dikarenakan kalender pendidikan Kabupaten Sumbawa Barat berbeda, dimana masa aktif belajar pada bulan Ramadhan dilaksanakan selama dua minggu, namun semangat belajar tetap membara. Terutama berkaitan dengan bulan suci ramadhan. Untuk itu SLB Negeri Taliwang menyelenggarakan sejenis pesantren kilat. Yang diistilahkan dengan pendalaman Imtaq (Iman dan taqwa).

“Kami berupaya mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan Imtaq. Hal ini sangat penting bagi kami dikarenakan momennya sangat tepat dan bisa lebih optimal bila dibandingkan di luar bulan ramadhan,” ujar Syahabuddin, S.Pd.,MM selaku Kepala Sekolah.

“Kami menyambut baik gagasan ini. Wawasan kami bertambah dengan ceramah yang disampaikan guru Agama” imbuh Arif Budiman (guru penjaskes).

Sesuatu yang wajar, mengingat menuntut ilmu sangatlah penting dan wajib hukumnya bagi setiap orang. Disaat seperti inilah, wawasan tentang keistimewaan bulan Ramadhan dibahas tuntas hingga terang benderang.  Semangat terus.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru