Pendaftaran Siswa Baru SD

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk sekolah dasar dimulai hari ini senin (30/06) sampai dengan rabu (02/07).  Secara serentak seluruh sekolah dasar yang ada di kota Mataram membuka penerimaan siswa baru. PORTAL mencoba menyambangi SDN 42 Mataram salah satu sekolah yang ada di kelurahan Pagutan Mataram untuk melihat proses PPDB tersebut.

Sejak jam 07.00, petugas yang juga merupakan guru disekolah tersebut menyiapkan segala keperluan kebutuhan penerimaan siswa seperti ; form pendaftaran, buku pendaftaran, timbangan, mistar pengukur tinggi. Sebelum didaftar anak ditimbang berat badannya dan diukur tinggi untuk mengisi formulir pendafatarn yang telah disiapkan. Sekitar 35 item yang mesti di isi oleh wali / orangtua siswa, semua itu untuk keperluan pengisian Dapodik sekolah, jawab Istiharah pegawai TU.

Disamping melengkapi formulir, orangtua siswa diminta melengkapi dokumen pendaftaran dengan menyertakan fotocopy Kartu Keluarga, Akta kelahiran, dan Kartu Perlindungan Sosial bagi yang memiliki. Formulir pendaftaran ini memuat data siswa dan keluarganya, termasuk pekerjaan dan penghasilan dan lainnya.

Menurut Budi Heningsih sekolah ini menerima 36 siswa sesuai dengan ketentuan yang kami terima. Kami diminta untuk mengisi satu kelas dengan jumlah tersebut. Dan prioritas yang diterima adalah bagi mereka yang berusia 7 tahun keatas. Beberapa jam setelah dibuka, jumlah pendaftar sudah melebihi kuota, sehingga orangtua/wali diminta untuk menghubungi sekolah lain.

Untuk hasil pengumuman sebelumnya akan diseleksi dan akan diumumkan pada hari kamis (03/07) dan pendaftaran ulang harinya jumat (04/07). Saleh, salah satu warga yang ikut dalam pendaftaran itu agak pesimis anaknya bisa diterima sekolah karena umurnya kurang dari tujuh tahun dan banyak pendaftar dari perumahan yang ada disekitar Pagutan. Saya berharap anak saya bisa diterima disekolah ini karena sekolah ini dekat dengan rumah saya, lanjutnya [] - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru