PEMBAGIAN LHB SISWA TERTUNDA

Sambelia 23 juni 2014, semua siswa berkumpul di sekolah, hari yang seharusnya adalah hari libur, akhirnya mereka harus isi dengan rasa penuh harap bercampur kekecewaan. SMKN 1 Sambelia merupakan sekolah yang pada tahun ini mencoba untuk mengaplikasikan kurikulum 2013.

Pembagian LHB atau laporan hasl belajar siswa kelas X (sepuluh) yang seharusnya dibagikan pada hari sabtu, tanggal 21 juni 2014 lalu, akhirnya tertunda dikarenakan proses pembuatan dan penginputan nilai siswa yang sedikit mengalami keterlambatan. Hal tersebut terjadi karena para guru masih bingung dengan proses penilaian yang digunakan dalam kurikulum 2013.

Kurangnya informasi dan pelatihan atau Diklat tentang kurikulum 2013, membuat para guru kewalahan, terutama ketika menyangkut masalah proses perhitungan hasil ujian akhir semester siswa yang ternyata lebih rumit dari biasanya. Dalam prosesnya ternyata banyak sekali komponen yang harus diperhatikan oleh guru mata pelajaran sebelum akhirnya memutuskan seberapa besar nilai yang siswa dapatkan. Selain itu proses pembuatan rapot yang berbeda membuat guru semakin bingung, karena ternyata model rapot yang digunakan juga berbeda.

Sampai hari ini siswa akhirnya hanya bisa harap-harap cemas dengan hasil belajar mereka yang belum mereka terima. [] -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru