Juara Lomba Cerita Bahasa Inggris Ingin Jadi Guru

KM RUNGGU-Kemampuan untuk meraih cita citanya sudah terlihat sejak kecil, lomba cerita dengan Bahasa Inggris merupakan pertama kali diikutinya dan berhasil  Namanya, Nurbaiti Sapta Triani dilahirkan pada tanggal 27 September 2002. Terlahir dari pasangan bapak Syafrudin dengan Nurhaidah.

Gadis kecil ini, biasa dipanggil Tri memiliki cita cita jadi seorang guru. Pada acara pelepasan pelajar SDN 49 Kobi yang digelar Sabtu (21/6), Tri tampil  untuk unjuk kebolehan. Pada acara tersebut, dihadapan orang tua dan guru serta Dewan pendidikan Kobi Tri bercerita dengan menggunakan bahasa Inggris. Judul ceritanya, Mrs Fatimah is a hero the income of my country.

Kepintaran Tri bercerita dengan Bahasa Inggris, sudah teruji. Pada tahun 2013, Primagama menggelar lomba cerita dengan menggunakan bahasa Inggris, pesertanya pelajar SD/SMP se Kota Bima dan Kabupaten Bima. “Saya langsung juara pertama, baru pertama tampil saya langsung juara,” cerita Tri pada Radar Tambora di sela acara pelepasan kakak kelas yang lulus tahun ajaran 2013/2014.

          Walaupun masih duduk di kelas V dan naik ke kelas VI, gadis mungil ini memiliki cita cita mulai. “Saya ingin jadi guru Bahasa Inggris, agar anak bangsa pintar berbahasa Inggris nanntinya,” ujar Tri.

          Keberhasilan dirinya menjuarai lomba cerita berbahasa Inggris, tidak terlepas dari peranan dan bimbingan guru bahasa Inggris SDN 49 Kobi, NIning Triani SPd. “Saya dibina, pagi dan sore oleh Ibu Nining. Berkat  ibu Nininglah saya bisa juara satu tahun lalu yang diadaakan oleh Primagama,” Ungkap Tri.  

            Sebagai juara Pertama, Tri diberi hadiah dan penghargaan dari Primagama. “Saya ikut kursus Bahasa Inggris di Primagama secara gratis selama tiga Bulan,” jelas Tri yang diamini Nining.

          Selain juara bercerita dengan menggunakan Bahasa Inggris, Tri juga sukses di sekolahnya dengan selalu menyabet  juara kelas. “Hal itu bisa sukses, karena saya selalu belajar dan membaca buku. Waktu lowong, digunakan untuk membaca buku-buku pelajaran,” cerita Tri. (Ris) -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru