Kerja Keras, Hasil Memuaskan

Bima—Setelah lama menanti, siswa peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK dan sederajat, baru-baru ini telah mengetahui hasil kelulusan. Tentunya, keberhasilan yang diraih itu pun, mereka telah meluangkan waktu tiga tahun demi mendapatkan selembar sertifikat atau STTB maupun Ijazah.

Menjadi kebanggaan   tersendiri khususnya sekolah-sekolah yang siswanya lulus 100 persen. Sebaliknya, pengalaman pahit pun juga harus dibenahi bagi sekolah-sekolah yang siswanya tidak lulus 100 persen.

Seperti diakui kepala Madrasah Aliah Darul Hikmah (DH) kecamatan Woha Hj Sahlani S.Ag. Bahwa tahun 2014 ini, siswa sebagai peserta UN di sekolahnya lulus 100 persen. Selain keuletan siswa, keberhasilan diraih ini juga merupakan hasil kerja keras para guru yang selama ini terus berupaya mendidik serta membimbing mereka untuk giat belajar.

“Hasilnya, siswa kami lulus semua dengan nilai membanggakan,” katanya kepada saat ditemui MN di ruang kerjanya, kemarin.

Senada juga dikatakan Kepala SMAN 1 Monta Drs H Sulistyo Widodo. Diakui, keberhasilan yang dicapai adalah keberhasilan bersama. Karena sebelumnya, para guru pembimbing membekali siswa dengan berbagai persiapan. Seperti melalui kegiatan les tambahan, membahas soal dan melaksanakan tray out. “Pola ini salah satu meningkatkan pemahaman siswa sebelum UN,” katanya.(bop) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru