Bintek Operator Padamu Negeri

KM- Rumah Panggung, Medana , senin 26 Mei 2014, Acara Bintek Operator Padamu NegeriDinas Dikbudpora Lombok Utara dilaksanakan di Medana By Marina, Dimana Kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan dari gugus sekolah Dasar , SMP, SMA yang bernaung di bawah Kemdikbud.  Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Aplikasi Padamu Negeri yakni program Online untuk Pengajuan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependiikan (NUPTK).

Sperti yg dijelaskan dari Pihak Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) bahwa bagi Guru ato pendidik yang tahun 2013 kemaren tidak melakukan verval pada aplikasi Padamu Negeri maka secara otomatis Nomor NUPTK Pendidik tersebut akan hangus dan haruis melakukan Pengajuan NUPTK kembali.dan bagi Guru yg belum mempunyai NUPTK bisa mengajukan pada tahun ini. 

Dan pada aplikasi tahun  2014 ini ada beberapa perbedaan dan fitur tambahan dari tahun sebelumnya. Dan dimana diharapkan untuk semua Guru harus mengisi data nya sendiri tidak dikerjakan orang lain karna hal itu sanngat rawan dengan kesalahan data yang mengakibatkan PTK bersangkutan gagal  untuk mendapatkan NUPTK dan pengusulan sertivikasi.

Sambutan Kabid Dikdas Kab.Lombok Utara Bpk Furqon, M.Pd. mengatakan bahwa dimohon ke pada operator operator sekolah untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik krn sangat membantu untuk MUTU pendidikan NTB pada umumnya dan Data Pendidikan KLU pada khususnya.

Pada kegiatan ini di ikuti oleh 120 orang operator sekolah se Lombok Utara.

Untuk informasi lebih jelas tentang  syarat-syarat pengajuan data NUPTK bisa di downlowd di : http//padamunegeri.web.co.id. Semoga bermanfaat (eri’c sagruk) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru