MTQ Ke-V Tingkat KLU Resmi Dibuka

Santong, 23 Mei 2014 – Acara pembukaan MTQ Ke-V Tingkat Kabupaten Lombok Utara yang diselenggarakan di Lapangan Umum Santong Desa Santong Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara diawali dengan Pawai Taaruf yang dilaksanakan pada pukul 16.30 Wita. Peserta Pawai Taaruf dilepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara (Bapak Haji Mualif) beserta beberapa orang staf-nya. Pawai ta’aruf ini diikuti oleh siswa-siswi madrasah selingkungan Kabupaten Lombok Utara yang dilepas dari Ponpes Bayanul Ulum dan finis di Lapangan Umum Santong.

Pelaksanaan MTQ ini disambut gembira oleh masyarakat Desa Santong dan sekitarnya. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat menghadiri acara pembukaan yang diselenggarakan mala mini. Siswa-siswi dan kalangan guru di lingkup Madrasah yang bernanung di bawah Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara juga menyambut acara ini dengan penuh antusias. Hal ini terlihat dari jumlah peserta pawai Ta’aruf yang mencapai 2.000 orang.

Setelah selesi shalat Magrib, rangkaian acara pembukaan MTQ dilanjutkan dengan pagelaran tari kolosal yang dipentaskan oleh 250 orang siswa-siswi yang berasal dari Ponpes Bayanul Ulum dan Ponpes Al-Baqiyatussalihat NW Santong dan beberapa madarasah lainnya yang ada di wilayah Desa Santong

Setelah selesai shalat Isa, MTQ Ke-V Tingkat Kabupaten KLU resmi dibuka oleh Bupati Lombok Utara (Johan Samsu). Acara pembukaan MTQ ini dihadiri juga oleh Sekdis KLU, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara beserta staf, Dewan Hakam, dan puluhan orang kepala madrasah selingkup Kabupaten Lombok Uatara.

Perlu diketahui bahwa MTQ Ke-V Tingkat Kabupaten Lombok Utara ini akan diselenggarakan selama 6 malam, mulai dari tanggal 23 Mei 2014 hingga tanggal 28 Mei 2014. Suparlan, S.PdI (Kepala Bagian Pendidikan Islam Kemenag KLU) berharap, acara ini berjalan dengan lancer dan semoga dengan diselenggarakan MTQ Ke-V Tingkat KLU ini  dapat menjadi ajang kompetisi jujur dan bermartabat sehingga dapat melahirkan bibit-bibit Qori dan Qoriah yang bermutu di lingkungan KLU sesuai dengan Tema MTQ yang diangkat, yaitu “Melalui MTQ Ke-V Tingkat Kabupaten Lombok Utara 2014 Kita Ciptakan Masyarakat yang Religius, Maju dan Beradab”. [] - 05

_ASRI_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru