MA BAYYINUL ULUM SANTONG UMUMKAN HASIL UJIAN

KM. Rumah Panggungku      Hari Selasa tanggal 20 Mei 2014 menjadi hari yang paling istimewa bagi Siswa- Siswi kelas XII SLTA Sederajat, pasalnya hari tersebut merupakan hari pengumuman pelusan peserta Ujian Tahun pelajaran 2013-2014. Tak terkecuali bagi  83 orang Santri Madrasah Aliyah (MA) Pondok pesantren Bayyinul Ulum santong merasa tak sabar menantikan saat yang paling menegangkan tersebut.

Kepala dan Dewan guru Madrasah Aliyah Bayyinul Ulum menyelenggarakan acara Pengumuman pelulusan tersebut secara seremonial yang dihadiri oleh TGH. Sukarman azhar ( Pimpinan Pondok Pesantren bayyinul Ulum santong ) bertempat di aula Ponpes bayyinul Ulum santong pada pukul 16 : 00 s/d 17 : 30 wita.

Dalam pengantarnya H. Artim yahya, SH ( Kepala MA  Bayyinul Ulum ) mengatakan bahwa siswa yang lulus pada tahun ini yang berjumlah 83 orang diharapkan bisa melanjutkan study ke perguruan tinggi, mengingat tantangan dan persaingan hidup dimasa yang akan datang akan lebih berat, untuk itu harus mempersiapkan diri dengan bekal ilmu pengetahuan agar tak tersisih dalam bersaing, ungkapnya.

Sementara itu TGH. Sukarman Azhar Ali ( Pimpinan Pondo Pesantren  bayyinul Ulum Santong ) memberikan nasehat kepada para siswa agar setelah lulus dari madrasah jangan sampai memutuskan hubungan dengan para guru yang telah berjuang memberikan ilmu dan pembinaan tapi hendaknya tetap memulyakan guru, serta mengamalkan ilmu yang telah diperoleh dengan mengajarkannya lagi kepada orang lain. Selain itu ia juga mengharapkan kepada siswa yang tidak dapat melanjutkan ke perguruan tinggi agar tetap tinggal di ponpes untuk tetap melanjutkan kajian kitab kuningnya yang memungkinkan jauh lebih bermanfaat dibanding jika dengan mengangur tanpa aktifitas, dan untuk yang lulus wujudkanlah rasa syukur dengan cara yang positif, lakukan sujud syukur dan jangan lakukan hal-hal yang negative seperti konvoi, coret-coret dan sebagainya karena itu cara syaithan, tambahnya.

Sebelum acara dimulai H. artyim Yahya juga sempat menjelaskan bahwa acara pengumuman yang seyogyanya dilaksanakan pada pagi hari selasa namun ada instruksi dari pemerintah untuk diundurkan pada sore hari dengan maksud untuk menghindari aksi konvoi dan coret-coret siswa.

Usai acara penyerahan amplop pengumuman  semua siswa diberikan komando untuk membuka amplop pengumuman tersebut dan setelah mengetahui hasil lulus semua secara serentak siswa tersebut melakukan sujud syukur bahkan ada beberapa siswa yang tak kuasa merasa haru, tangis dan bagia yang kemudian mereka menyalami semu guru yang berkesempatan hadir diacara tersebut. (Yudik)

( 01 )

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru