Menimba Ilmu dari Pengajian TGB

Ketika saya melanjutkan studi di Yogyakarta, sulit sekali untuk menikmati pengajian yang berisi hal-hal inspiratif dari Gubernur NTB, Almukarram Tuan Guru Bajang, Dr. KH. M. Zainul Majdi, MA. Namun, memang Allah telah mengatur cerita yang akan indah pada waktunya. Sejak awal tahun 2012 saya membulatkan tekad untuk melanjutkan BELAJAR dan BERKARYA melalui daerah yang telah berjasa pada saya. Saya tetapkan niat untuk pulang ke Lombok.

Dalam suatu kesempatan, saya mendengarkan Pengajian TGB melalui Radio Hamzanwadi (RHn). Kebetulan saat itu saya tidak bisa hadir langsung untuk menghadiri Pengajian Umum yang mana Beliau menghadiri dan mengisi pengajian. Sebenarnya saya kurang puas, karena telah lama saya tidak merasakan suasana pengajian ALA LOMBOK. Tapi itulah karunia Allah yang patut saya syukuri, saya masih bisa menimba ilmu. Walau ikut pengajian hanya melalui radio seharga Rp.50.000,-, namun ilmu Allah yang dapat saya tangkap melalui Pengajian TGB insyaAllah sangat bermanfaat dimanapun dan dalam keadaan bagaimanapun.

Hal penting yang sangat saya ingat adalah Beliau menyampaikan tentang KUNCI SUKSES. Dalam uraian tersebut, Beliau menyampaikan bahwa ada empat hal yang menjadi kunci sukses dalam ikhtiar, yakni: Keyakinan, Ada tujuan yang jelas, Keistiqamahan dalam memperjuangkan, dan Kekompakan dalam berjuang. Jika ingin sukses, keempat syarat tersebut harus terpenuhi. Itulah bentuk ikhtiar kita. Sampai saat ini, memang terbukti hal tersebut memang kunci keberhasilan dalam perjuangan. 03

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru