Pelaksanaan UN di Wawo Lancar

KM LENGGE WAWO,- Ujian Nasional (UN) SMP dan sederajat digelar Senin (5/5) di Kecamatan Wawo Sub Rayon III Kabupaten Bima, UN berlangsung lancar dan aman. Sebanyak 352 Siswa di tujuh SLTP/MTsN dan MA yang berada di Kecamatan Wawo serentak melaksanaan UN tanpa kendala dan hambatan.

Pelaksanaan UN tingkat SMP/Mts di Sub rayon 3 Kecamatan wawo berlangsung di delapan SMP/MTs sederajat. Di SMPN 1 Wawo jumlah peserta yang mengikuti UN sebanyak 125 Siswa, SMPN 2 Wawo sebanyak 36 siswa, SMPN 3 Wawo sebanyak 27 Siswa, SMPN 4 Wawo sebanyak 18 Siswa, MTsN Wawo sebanyak 106 siswa, MTs Al Mubarak Raba sebanyak 32 siswa dan MA An-Nur sebanyak 8 Siswa, sehingga jumlah peserta UN di Kecamatan Wawo sebanyak 325 siswa peserta UN hari pertama tampak hadir semua.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima Tajudin, SH., M. Si ditemuai di SMPN 1 Wawo merasa bersyukur atas pelaksanaan UN, “Alhamdulillah pelaksaan UN dihari pertama ini di beberapa wilayah rayon di Kabupaten Bima berjalan lancar dan aman termasuk di Kecamatan Wawo,” ujarnya.

Tajudin juga menjelaskan di Kecamatan Wawo, untuk SMPN 4 Wawo yang berada di Desa Riamua digabungkan pelaksanaannya di lokasi SMPN 1 Wawo dan MA An-Nur yang berada di Dusun Kawae, Desa Maria Utara digabungkan pelaksanaanya di MTsn Wawo di Desa Maria. Hal ini dilakukan mengingat kurangnya jumlah siswa yang akan mengikuti UN di sekolah tersebut dan mengingat lokasi sekolah yang jauh dan medan yang tidak bagus untuk dilewati.

Ketua Sub Rayon III, Mulyadin HAR, S. Pd., M. Pd juga menjelaskan hal senada, Pelaksanaan UN di Kecamatan Wawo berlangsung aman dan tidak ada kendala, “Hari pertama UN tingkat SMP/MTs sederajat berlangsung lancar, pelaksaan ini berlangsung empat hari sesuai dengan jadwal,” kata Mulyadin.

Kepala SMPN 1 Wawo ini juga menjelaskan, bahwa jadwal mata pelajaran UN tahun 2014 berbeda dengan tahun yang lalu. Tahun 2013 UN dalam satu hari pelaksanaannya menurut jadwal ada 2 mata pelajaran, sedangkan tahun ini dalam satu hari dibagi hanya 1 mata pelajaran, sehingga pelaksaan ini akan berlangsung selama 4 hari, Hari Senin UN mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari selasa Matematika, hari Rabu Bahasa Inggris dan hari Kamis mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. (Efan/03)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru