Bupati Berikan Perhatian Khusus Pada Siswa Berprestasi

KM–Nggaro Nipo,Pada momentum pelaksanaan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlangsung dilapangan pembangunan kantor bupati bima di Desa Penapli, Kecamatan Woha pada Jum’at (2/5) kemarin Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin H. M. Nur, M. Pd secara tegas mengatakan, bahwa pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bima akan memberikan perhatian khusus bagi sejumlah siswa yang berprestasi.

                Dikatakannya, mulai tahun 2014 ini pemda Kabupaten Bima akan memberikan perhatian khusus pada sejumlah siswa dan pelajar yang berprestasi mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga siswa tingkat SMA se-Kabupaten Bima akan diberikan kemudahan  seperti bagi siswa Sekolah Dasar (SD) yang berhasil meraih juara I akan diberikan kemudahan untuk masuk tanpa tes pada jenjang SMP negeri di seluruh wilayah Kabupaten Bima, untuk siswa prestasi tingkat SMP, pemerintah daerah melalui Dikpora akan memberikan kebebasan untuk masuk tanpa tes pada semua SMAN yang tersebar di seluruh Kabupaten Bima dan bagi pelajar SMA yang berprestasi khususnya bagi siswa kelas I yang berhasil meraih juara I pada tingkat Kabupaten akan dibebaskan pembayaran biaya sekolah selama 1 tahun.

                Bagi pelajar SMA yang berhasil meraih juara I pada tingkat Provinsi akan dibebaskan dari biaya sekolah selama dua tahun dan bagi pelajar SMA yang berhasil meraih juara I ditingkat Nasional akan dibebaskan dari biaya sekolah selama tiga tahun, itulah berbagai penghargaan dan perhatian khusus dari pemerintah daerah yang saat ini dinahkodainya bagi sejumlah siswa yang berprestasi,”terangnya.

                Lanjutnya, dengan adanya perhatian dan penghargaan oleh pihak pemda diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat belajar bagi seluruh pelajar yang ada, agar lebih berkarya dan berkiprah untuk bisaa memanfaatkan dengan baik seluruh kesempatan yang ada untuk meraih yang terbaik demi majukan dunia pendidikan di daerah yang kita cintai bersama ini yang tentunya semua ini harus ada peran serta kerja keras dari seluruh orang tua dan dewan guru amat diperlukan,tandasnya.

         Usai pelaksanaan upacara Bupati Bima Drs. H. Syafruddin H. M. Nur, M. Pd yang didampingi oleh Istrinya Hj. Rustina serta Kadis Dikpora Tajuddin SH, menyerahkan piagam penghargaan dan tropi pada seluruh insan pendidik dan siswa berprestasi, sekaligus orang nomor wahid dikabupaten bima tersebut melakukan posse bersama.(Ori-Mbozo) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru