Ujicoba Ujian SD Terus Dilakukan

Menjelang Ujian Sekolah tahun pelajaran  2013 / 2014. Sekolah, gugus, dan Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Mataram terus melakukan uji coba bagi siswa kelas akhir. Demikian juga yang terjadi di sekolah-sekolah dasar yang ada di kota Mataram. Pelaksanaan uji coba sudah berlangsung selama tiga kali. Yang terakhir untuk tingkat SD berlangsung sejak senin, 10/03 sampai rabu 12/03 selama tiga hari.

Seperti yang dikemukan oleh Titik Ratnawati, S/Pd salah satu guru SD yang kami temui, selaku guru kelas VI saya sangat bertanggung jawab atas prestasi anak didik saya. Hasil yang dicapai siswa dianalisa dan diberikan pengayaan demikian seterusnya, sehingga diharapkan dari hasil uji coba ini siswa siap menghadapi UAS pada tahun ini. Kami juga mengundang para orangtua siswa untuk mengajak memperhatikan, mengawasi, dan membimbing putra putrinya selama berada dirumah. Kerjasama yang baik antara sekolah dan orangtua sangat diharapkan dalam menghadapi UAS.

Dalam uji coba kali ini, saat dikonfirmasi materi soal yang ada. Siswa mengatakan soal yang diberikan lebih sulit dibanding dengan soal-soal sebelumnya. Waktu yang diberikan selama dua jam digunakan siswa secara penuh untuk menjawab. Walaupun uji coba peralatan yang digunakan sama dengan yang akan digunakan pada UAS nantinya, tambah Hendra salah satu siswa peserta ujicoba [] - (01)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru