Mapala Parewa Adakan Seminar Narkoba

KM TNC. Mapala (mahasiswa peduli lingkungan) Parewa STKIP Taman Siswa Bima Selasa (11/3) mengadakan seminar sehari bahaya narkoba bertempat diauladitorium Sudirman Bima. Seminar sehari bahaya narkoba bagi kalangan remaja se Kota dan Kab Bima mengangkat tema mewujudkan generasi muda Bima yang terpelajar, berprestasi serta berkarakter tampa narkoba. Acara tersebut diihadiri langsung ketua STKIP Tamsis Bima, ketua Mapala, BEM Rema, Dinas Kesehatan Bima dan Polres Bima Kota serta diikuti mahasiswa dan pelajar tingkat SMA/SMK se Kota/Kab Bima. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses.

A Rahman selaku ketua panitia dalam sambutannya menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan tersebut "ini merupakan inisiatif mapala karena dilihat situasi dan keadaan saat ini yang melakukan kriminalitas di Kab/Kota Bima rata-rata adalah pelajar" ungkapnya.

"dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pendidikan dasar tentang bahaya narkoba bagi pelajar maupun remaja yang sadar dan sehat dari narkoba" lanjutnya.

Riyanto (16) salah satu siswa peserta seminar antusias mengikuti seminar tersebut "alhamdulillah kegiatan seminar ini memberikan pendidikan dasar bagi kami dan teman-teman dan saya harap bisa diadakan disetiap sekolah-sekolah dan terus dilakukan bukan saja kakak-kakak mapala saja" ungkapnya. [Alamsyah] - (01)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru