Siswa Miskin Dapat Bantuan Seragam Sekolah

(KM.Sarangge ) Program Penataan Lingkungan Berbasis Komunitas (PLP-BK) di kelurahan Sadia tidak hanya menyentuh kegiatan fisik penataan lingkungan dan permukiman serta penanganan sempatan sungai, namun menyentuh juga aspek kesehatan, pemberdayaan dan pendidikan. Kepedulian PNPM Perkotaan melalui program-programnya dan didukung oleh tenaga pendamping fasilitator di lapangan telah menyentuh dan menangani dan membantu masyarakat miskin di dalam kawasan prioritas PLP-BK. Di bidang pendidikan, kegiatan dana sosial PNPM tahun 2013 dikhususkan untuk memberikan bantuan seragam sekolah kepada siswa miskin di lingkungan kelurahan Sadia.

Pada minggu pagi (10/3) sebanyak 44 orang siswa tidak mampu memperoleh bantuan seragam sekolah berupa tas, sepatu, baju dan celana /rok. Bantuan tersebut diserahkan di lapangan karang taruna kelurahan Sadia oleh pihak PNPM, BKM dan pemuka masyarakat di kelurahan Sadia. Tampak wajah ceria anak-anak di kawasan PLP-BK menerima bantuan seragam dari program PNPM Mandiri perkotaan tersebut. "Anak-anak ini tersebar di tiga lingkungan di kelurahan Sadia, tapi yang lebih banyak adalah di kawasan prioritas PLP-BK," ungkap Ketua TIP BKM Sabua Ade Sadia Ruslan, S.Sos.

Pemberian bantuan seragam sekolah itu bersamaan dengan penyerahan bibit dan penghijauan di bantaran Sungai Sadia. (*alan) 2
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru