Pembayaran Uang sertifikasi Tahun 2010-2012 Ditunda Lagi

KM TNC. (15/01) Dinas pendidikan pemuda dan olahraga Kota Bima melalui surat edarannya nomor 1537/130.21.420/C/2013 tanggal 30 desember 2013 tentang informasi sertifikasi guru. Dalam surat tersebut disampaikan hasil keputusan rapat antara kementerian pendidikan dan kebudayaan, kementerian keuangan dan BPKP pada bulan desember tentang penundaan penggunaan dana SILPA dan penerbitan SK tunjangan profesi PNS daerah untuk pembayaran kurang bayar (carry Over) tahun 2010-2012. Penundaan pembayaran uang sertifikasi bukan tanpa alasan Taufik, S.Pd kasi kurikulum mengungkapkan " untuk pembayaran uang sertifikasi tahun 2010-2012 ditunda sesuai dengan surat dari kementerian" ungkapnya diruang dikpora kemarin.

Sehubungan dengan hal tersebut Kemendikbud tidak dapat menertibkan SKTP kurang bayar (carry over) sampai selesainya audit penggunaan dana Tunjangan Profesi yang ada di Kabupaten/Kota oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Audit tersebut secara menyeluruh oleh BPKP dijadwalkan akan dilakukan pada awal tahun 2014.

"sehubungan dengan surat tersebut kami keluarkan surat edaran tersebut supaya seluruh kepala sekolah TK,SD,SMP,SMA dan SMK Negeri/Swasta Se-Kota Bima melakukan sosialisasi kepada guru-guru calon penerima tunjangan profesi di sekolah masing-masing" lanjutnya. Alamsyah.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru