SEMANGAT KERJA MEMBUAHKAN HASIL YANG MEMUASKAN


Krens Lotim. Sabtu, 21/12 adalah hari yang menentukan untuk keberhasilan 5 ( lima ) tahun kedepan Madrasah Aliyah Birrul Walidain NW Rensing Lombok Timur. Pelaksanaan Akreditasi Madrasah yang dijadwalkan pada bulan November  yang lalu diundur pelaksanaannya sampai Desember dan penentuan hari dan tanggalnya ditentukan secara mendadak. Hal ini membuat pengelola madrasah menjadi gelagapan. Berbagai persiapan yang dilakukan mulai dari penyiapan administrasi yang masih kurang hingga sarana dan prasarana.

H. Bakar Hamzah, S. Ag selaku kepala Madrasah mengaku sangat khawatir atas penentuan jadwal yang tidak pas, pasalnya hari itu madrasah sudah dijadwalkan untuk pembagian raport siswa, jadi ketika pelaksanaan akreditasi dilaksanakan, maka pembagian raport harus ditunda, jelasnya pada saat rembug bareng dengan panitia akreditasi dan tim KM.

Pada hari H pelaksanaan akreditasi, semua guru dan karyawan hadir mengikuti jalannya acara yang dimulai dengan acara pembukaan dan dilanjutkan dengan penilaian oleh tim Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah ( BAN-SM ) Propvinsi Nusa Tenggara Barat.

Drs. H. M. Thahir, M. Pd.I. selaku sekretaris tim memberikan banyak hal tentang pentingnya pengelolaan administrasi madrasah, "administrasi tidak hanya dipersiapkan pada saat akreditasi saja, namun setiap saat sehingga apa yang menjadi tujuan dari madrasah itu akan terlihat jelas setiap waktu", jelasnya pada saat menyampaikan sambutan.

Selanjutnya disampaikan beberapa hal sebagai penutup oleh ketua tim, "tanggung jawab madrasah ini tidak hanya pada saat akreditasi saja, tetapi 5 ( lima ) tahun kedepan dan akan menentukan nasib madrasah ini bagi guru dan muridnya",  tambah Drs. H. Mohzana, S.Pd., M.Pd.

Sehari setelah pelaksanaan akreditasi, kepala madrasah diundang ke Mataram mendampingi tim assesor dalam peneyerahan nilai ke panitia pusat. 6 ( enam ) madrasah yang berasal dari Lombok Timur, salah satunya adalah Madrasah Aliyah Birrul Walidain NW Rensing.

Setelah melalui proses yang panjang dan pleno oleh tim assesor, maka diputuskan nilai masing - masing madrasah dan alhamdulillah MABIWA dapat nilai yang memuaskan yaitu " A ".

Nilai yang memuaskan setelah melalui perjalanan panjang dan melelahkan dan ini sebagai PR bagi guru dan siswa untuk mempertahankan nilai tersebut ssehingga terlihat dalam pelaksanaan belajar mengajar di madrasah ini. (MA).

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru