Kelulusan SD Kalimantong Tertinggi

KM Komedik: (23/6)Kemarin Sekolah Dasar Negeri Kalimantong Kecamatan Brang Ene, mengadakan acara Pelepasan Siswa kelas VI SD Kalimantong yang dihadiri oleh para Orang tua wali murid, Pemerintah Desa, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat. Acara yang dibuka dengan tarian daerah   Sumbawa yang dipersembahkan oleh murid TK Desa Kalimantong itu berjalan lancar. Hidayati Arifah,S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah SDN kalimantong dalam sambutannya mengatakan bahwa  pihak sekolah sangat bangga dan bahagia atas apa yang diperoleh oleh para siswa SDN Kalimantong tahun ini karena siswa yang lulus mencapai 100 %. Untuk diketahui nilai kelulusan Siswa SDN Kalimantong tahun ini mendapat peringkat tertinggi di Kecamatan Brang Ene, selain itu  Peringkat ke 9 dari 32 SDN yang ada di Kecamatan Taliwang dan Brang Ene dan peringkat 12 tingkat Kabupaten Sumbawa Barat.  ” Semua ini dapat tercapai karena adanya kerja sama antara guru dan ibu bapak wali murid sebagai orang tua di rumah. Harapan saya semoga ke depan prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi”. ujarnya. Ia juga berpesan agar semua yang lulus di tahun ini untuk tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi selagi kesempatan masih ada.
Sadik, selaku koordinator pengawas SD Kecamatan Brang Ene membenarkan bahwa prestasi yang didapatkan oleh SDN Kalimantong tahun ini adalah prestasi yang sangat membanggakan bahkan meningkat dari tahun sebelumnya. “Saya berharap agar untuk berikutnya prestasi ini dapat lebih ditingkatkan lagi. Kalau bisa juara satu tingkat Kabupaten Sumbawa Barat” katanya seraya menutup sambutannya.

Erfina selaku perwakilam siswa kelas enam dalam sambutannya menyatakan permohonan maaf kepada semua guru serta teman-teman atas tingkah dan tutur kata  yang mungkin menyakitkan hati Bapak Ibu Guru selama menimba ilmu di SDN Kalimantong. “Bagi kami ini bukanlah perpisahan, namun kami berpisah untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

NASRULLAH,S.Pd selaku wali kelas dari kelas VI dengan perasaan haru bercampur bahagia membacakan nama siswa yang masuk 5 besar. Berikut daftar nama para juara : Peringkat 1. Erfina Safitri dengan Nilai rata – rata 93.07, Peringkat ke-2 diraiha oleh Raufa dian sahibani dengan Nilai 91.08, Peringkat ke-3 Silvi Rifai dengan Nilai rata – rata 87.60, Peringkat ke-4 Al Fiatullah dengan Nilai rata – rata 83,30 sedangkan urutan kelima adalah Yanza Deva Kirana dan Bajra Maya dengan nilai rata – rata 80,60.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru