Inovasi SMKN 7 Mataram

KM Portal: Keberadaan SMK 7 Mataram yang ada di perbatasan Lombok Barat atau selatan kota Mataram mengadakan terobosan menarik minat masyarakat untuk melirik keberadaan sekolah tersebut. sekolah dengan enam jurusan berdiri sejak tahun 2013. Jurusan Agribisnis Perikanan misalnya, membuat tempat pemancingan yang berada di bagian belakang sekolah tersebut. Dengan membuat beberapa kolam yang berukuran cukup besar 12 x 6 untuk pembesaran sekaligus sebagai lokasi pemancingan dan beberapa kolam kecil untuk pembenihan. Untuk mencari air sendiri, kolam ini hanya meneruskan saluran anak sungai yang berada di sebelah utara luar sekolah
Menurut Waka Sarana sekaligus ketua Lomba Mancing SMKN 7 Mataram, Santika, S.Pi. M.Si mengatakan, Lomba ini bertujuan untuk mempromosikan sekolah, sebagai unit produksi bagi jurusan Agribisnis Perikanan, dan membantu menyelesaikan mebangunan mushalla sekolah.  Lomba ini akan dilaksankan pada minggu 30 juni 2013 dari jam 09.00 sampai sore.

Ikan yang akan kami turunkan sebanyak 300 kwintal untuk tiga kolam tersebut, dan kami berikan juga hadiah bagi mereka yang mendapatkan ikan terbanyak, lanjut Santika. Kalau dilihat dari brosur yang dibuat ada juara satu sampai juara empat, dengan kisaran hadiah satu juta juara satu sampai seratus ribu juara empat. Diharapkan dari lomba ini masyarakat akan lebih mengenal dan mengetahui keberadaan sekolah ini, dan kami akan terus mengadakan lomba semacam ini dua atau tiga bulan sekali, yang mana ikannya hasil dari pembibitan dan pembesaran yang dilakukan oleh siswa.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru