Guru Terima Uang Sertifikasi

Paska peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima bersama Guru melakukan penandatanganan bukti penerimaan uang sertifikasi Selasa (10/11) diruang Dikmen setempat. Sirajuddin, S.Pd salah satu guru penerima sertifikasi mengungkapkan "saya datang untuk tanda tangan unang sertifikasi setelah saya bersama teman-teman memenuhi syarat berupa SK dan lampiran pemetaan 24 jam tatap muka " ungkapnya.

"kami terima uang sertifikasi selama 3 bulan saja karena untuk 2 bulan belum bisa dicairkan karena belum ada sk" lanjutnya.

Pencairan uang sertifikasi guru tahun 2013 rencananya akan dibagikan sebanyak 5 bulan yaitu 2 bulan tunggakan tahun 2011 dan 2012 sedangkan 3 bulan tahun 2013 ini, namun yang dicairkan baru 3 bulan tahun 2013 sedangkan untuk 2 bulannya masih menunggu SK dari menteri "kami terima 3 bulan saja sedangkan 2 bulannya masih menunggu SK menteri" ungkap Nasarudin.

"uangnya sudah ada namun pihak pemerintah daerah masih menunggu kepastian besar dana agar dicocokkan dengan besar dana yang masuk dengan dana yang tertera didalam SK" ungkap Azis selaku dikmen melalui Nasarudin.
  
Untuk mencairkan dana sertifikasi para guru harus menunjukkan bukti SK dan pemetaan 24 jam dari sekolah masing-masing, sampai berita ini diturunkan proses penandatanganan masih berjalan karena masih banyak sekolah yang belum menunjukkan SK dan Lampiran pemetaan kolektif dari sekolah . Alamsyah

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru