logoblog

Cari

Pengukuhan Pengurus MKKS Lombok Tengah 2019 - 2022

Pengukuhan Pengurus MKKS Lombok Tengah 2019 - 2022

Semoyang, 12 Desember 2019 Kegiatan bulanan MKKS kali ini diisi dengan acara pengukuhan pengurus MKKS Lombok Tengah periode 2019-2022. Acara ini

Pendidikan

ZULKARNA
Oleh ZULKARNA
12 Desember, 2019 22:14:17
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 918 Kali

Semoyang, 12 Desember 2019
Kegiatan bulanan MKKS kali ini diisi dengan acara pengukuhan pengurus MKKS Lombok Tengah periode 2019-2022. Acara ini diselenggarakan di SMPN 3 Praya Timur tepatnya di desa Semoyang Kecamata Praya Timur Lombok Tengah.

Pengukuhan langsung dipimpin oleh Bapak Bupati Lombok Tengah H. Suhaili, FT. Adapun para pejabat yang menghadiri acara pengukuhan ini adalah: Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah, Sekdis Pendidikan Lombok Tengah, Kepala Bidang SMP, Kepala Dispora Kabupaten Lombok Tengah, dan Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah.

Acara dibuka dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang disampaikan oleh Qori' H. Sarifudin, S. Pd, setelah itu menyanyikan lagu kebangsaan Indobesia Raya yang dipimpin oleh salah seorang guru SMPN 2 Praya, dengan panggilan akrabnya ibu Uyun.

Acara selanjutnya adalah sambutan Kepala Dinss Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah Bapak H. Sumum, S. Pd, SH., M. Pd. Inti sambutan Bapak kepala Disdik adalah memohon kepada Bapak Bupati untuk mengukuhkan pengurus MKKS periode 2019-2020 sekaligus memohon arahan beliau sebgai acuan, refrensi dan motivasi untuk melaksanakan tugas dan kewajiban yang tentunya tidak ringan lebi-lebih menyongsong era industri 4.0. Menutup pidato beliau adalah mengucapkan selamat kepada pengurus MKKS dan segera menyusun program-program yang inovatif sehingga dapat menyelesaikan persoalan-persoalan pendidikan yang semakin kompleks.

Selesai sambutan bapak Kadis Pendidikan Lombok Tengah kemudian dilsnjutkan dengan pembacaan SK pengurus MKKS periode 2019-2022. Susunan pengurus inti MKKS periode ini antara lain:
1. Ketua: Musmuliadi, SH,
2. Wakil ketua: Drs. Kadri, M.Pd seb
3. Sekretaris: Drs.H.M Yaltaki, M.Pd,
4. Wakil sekretaris Drs. Ayun, M.Si,
5. Bendahara: H. Rahman, S.Pd
6. Wakil bendahara Hj, Lale Rosmala, S.Pd.
Setelah acara pengukuhan, ketua MKKS yang baru diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya.

Pada sambutan Ketua pengurus MKKS baru Bapak Musmuliadi, SH menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota MKKS yang telah memberikan kepercayaan kepada beliau untuk memimpin organisasi MKKS 4 tahun kedepan. Beliau juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Bupati yang berkenan hadir untuk untuk mengukuhkan pengurus MKKS yang baru. Pada ahir sambutannya, beliau bertekad untuk memajukan organisasi khususnya untuk meningkatkan kompetensi para anggotanya agar kualitas pendidikan Lombok Tengah semakin meningkat.

Sambutan berikutnya adalah dari Bapak Bupati Lombok Tengah. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada pengurus MKKS untuk mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga marwah dan kesakralan organisasi, imbuh beliau. Jangan ketika ada kepentingan pribadi, lalu mengatas namakan organisasi, namun sebaliknya ketika ada pekerjaan yang harus dituntaskan segera lalu pengurus acuh-tak acuh. Hal ini harus dihindari.

Selanjutnya beliau sangat berterima kasih kpd semua kepsek yg memiliki kesadaran untuk membentuk organisasi MKKS sebagai wahana untuk bermusawwarah dalam rangka memecahkan persoalan-persoalan pendidikan di Lombok Tengah. Beliau juga menggambarkan tantangan pendidikan mental dan budi pekerti di-era sekarang ini sangatlah berat lebih-lebih di era moderen dimana teknologi yang serba canggih seperti tv, hp dan internet sehingga tidak heran banyak anak-anak bahkan anak SD sudah mengenal dan menggunakan narkoba.

Di Lombok Tengah dan di Bima juga telah ditemukan anak-anak SMP menggunakan narkoba. Ini sudah sangat membahayakan, lebih-lebih yang paling jahannam lagi adalah para pengedar narkoba yang sudah mengedarkan sampai-sampai pelosok desa. Awalnya anak-anak dikasi gratis bahkan narkoba tersebut dicampur dengan makanan.

Disamping itu beliau juga menyampaikan bahwa kualitas pendidikan kita yang masih belum menggembirakan sehingga sebagai pelayan masyarakat harus selalu berikhtiar dan berupaya untuk meningkatkan kapasitas kepala sekolah dan guru. Maka dari itu pesan beliau," jadikan MKKS ini menjadi wahana untuk berdiskusi dan bermusawwarah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan pendidikan serta sebagai wahana untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dalam menangani tugas-tugas sebagai kepala sekolah ataupun sebagai penyelenggara pendidikan."

Beliau menggaris bawahi bahwa MKKS itu musawwarah kerja sangat berbeda dengan forum komunikasi artinya bahwa jangan sampai organisasi ada namun kegiatan tidak ada. Lebih-lebih bagi pengurus yang mewakili masing-masing rayon atau kecamatan harus diberdayakan.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Bapak bupati mengajak hadirin untuk untuk mendoakan pengurus MKKS baru dengan sama-sama membacakan suratul Fatehah agar pengurus MKKS memiliki kekuatan dan lebih bersemangat dalam mengemban tugas berat yang sedang menanti. Akhirnya acara ditutup doa oleh TGH. Fachrudin LC. Beliau adalah seorang penceramah sekaligus menjadi ketua Dewan Pendidikan Lombok Tengah. (Zul)

 

Baca Juga :




 
ZULKARNA

ZULKARNA

Nama penulisnya adalah Zulkarna, S,Pd., MBA, HP. 087865194075

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan