logoblog

Cari

4 Sifat Rasulullah Yang Harus Kita Teladani

 4 Sifat Rasulullah Yang Harus Kita Teladani

Sumbawa Besar_MAN 1 Sumbawa menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M berlangsung di halaman MAN 1 Sumbawa Sabtu, 16

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
20 November, 2019 08:29:09
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1649 Kali

Sumbawa Besar_MAN 1 Sumbawa menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M berlangsung di halaman MAN 1 Sumbawa Sabtu, 16 Nopember 2019.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Sumbawa H.Ahmad Taufik, S.Ag, MM, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H.Marzuki, S.Pd dan beberapa pejabat lainnya, Kepala MAN 1 Sumbawa Drs.Fathurrahman, Komite MAN 1 Sumbawa, Pokjawas, Para guru dan siswa siswi MAN 1 Sumbawa.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H/2019 M diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh Qori' Muhammad Yusril Kurniawan dan Sari Tilawah Neti Yonanda. Yang bertindak sebagai MC untuk memandu seluruh rangkaian acara Maulid adalah Nadia Safira Putri perwakilan dari kelas XI Agama,

Sedangkan yang bertindak sebagai Penceramah Ustad Sahabudin S. Ag dan dimeriahkan pula oleh Grup Sholawatan dan Sakeco anak anak MAN 1 Sumbawa.

Dalam sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Sumbawa H.Ahmad Taufik, S.Ag,MM memberikan penguatan kepada siswa siswi MAN 1 Sumbawa agar dalam menjalani kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di tengah-tengah masyarakat. “ Hendaklah kalian bersikap dan berperilaku yang baik, mencontoh akhlaq Rasulullah SAW terutama dalam pergaulan antar siswa, dengan para guru maupun dengan orang tua .

 

Baca Juga :


Oleh karena itu mari kita jadikan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar pada hari ini sebagai momentum untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta mensyukuri berbagai nikmat dan karuniaNya yang telah dianugrahkan kepada kita semua”, terang Kakankemenag.

Di akhir sambutan beliau H. Ahmad Taufik, S.Ag, MM menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pengurus OSIM MAN 1 Sumbawa atas terlaksananya peringatan Maulid 1441 H/2019 M yang menurutnya berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Sebelumnya Ustad Sahabuddin, S.Ag yang bertindak sebagai penceramah menyampaikan ada 4 sifat Rasulullah yang harus kita teladani , 1.Siddiq, artinya benar dalam perkataan dan benar pula dalam perbuatan, 2. Amanah artinya bisa dipercaya, 3.Fathonah artinya cerdas dan 4.Tabliq artinya menyampaikan kebaikan.

Oleh karena itu ke empat dari sifat Rasulullah SAW ini harus tertanam dalam diri kita masing-masing dan senantiasa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dimanapun kita berada terang Sahabuddin. Begitu pula dengan seluruh ajaran yang dibawakan oleh baginda Rasulullah SAW harus bisa kita laksanakan agar kita menjadi orang yang selamat baik di dunia maupun di akhirat dan kelak akan mendapatkan syafaat Rasulullah SAW.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan