logoblog

Cari

Updating Data Emis Bagi Guru PAI Sekolah Umum

Updating Data Emis Bagi Guru PAI Sekolah Umum

Sumbawa Besar_ Kantor Kementerian Agama kabupaten Sumbawa melalui Seksi Pendidikan Agama Islam gelar Updating Data Emis guru PAI yang berlangsung di

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
15 November, 2019 09:25:15
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 425 Kali

Sumbawa Besar_ Kantor Kementerian Agama kabupaten Sumbawa melalui Seksi Pendidikan Agama Islam gelar Updating Data Emis guru PAI yang berlangsung di Aula Kemenag Sumbawa Selasa, 12 Nopember 2019.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama H.Ahmad Taufik, S.Ag,MM diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari Guru PAI SD, SMP, SMA dan SMK. Hadir pada acara pembukaan Kepala Sub.Badgian Tata Usaha Drs.H.Fikri, M.Pd.I, Kepala Seksi PAI H.Suhardi, S.Pd, Kepala Seksi Bimas Islam H.LL.Zainul Taufiqurrahman, SH.I, beberpa Kepala Seksi lainnya dan segenap Panitia

Sebelum memberikan sambutan Kakankemenag terlebih dahulu melantik pengurus MGMP PAI SMP masa Bhakti 2019 - 2024 yang terpilih sebagai Ketua Zulkifli, S.Pd, M.Pd. Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama H.Ahmad Taufik, S.Ag,MM dalam sambutannya menegaskan updating Data Emis dapat di artikan sebagai pembaharuan dan pemutakhiran Data Pendidikan Islam.

Di era informasi dan tekhnologi sekarang ini keakuratan data sangat penting selain untuk memudahkan Kementerian Agama dalam memantau perkembangan Lembaga Pendidikan Islam yang ada di daerah, juga untuk menunjang tercapainya tujuan sebuah Institusi termasuk Kementerian Agama dalam merencanakan pembangunan kedepan.

 

Baca Juga :


Oleh karena itu Kakankemenag berharap agar mengikuti kegiatan dengan baik dan menyelesaikan Data Guru PAI sesuai dengan batas waktu yang telah di tentukan. Sebelumnya Kasi Pendidikan Agama Islam H.Suhardi, S,Pd dalam laporannya menjelaskan peserta Updating Data Emis terdiri dari Guru PAI SD 20 orang, Guru PAI SMP 15 orang, Guru PAI SMA 10 dan Guru PAI SMK 5 orang .

Dalam mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih sambung H.Suhardi, Guru Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Umum dituntut untuk meningkatkan kualitas pendataan berbasis aplikasi, oleh karena itu Data Emis yang valid dan akurat sangat diharapkan)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan