logoblog

Cari

Serangkaian Lomba Peringatan HSP Dan HGN

Serangkaian Lomba Peringatan HSP Dan HGN

Kota Bima, Kampung Media. Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 2 Kota Bima menggelar kegiatan Lomba Seni dan Kreativitas Siswa dalam

Pendidikan

Nurrosyidah Yusuf
Oleh Nurrosyidah Yusuf
10 November, 2019 20:04:09
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1632 Kali

Kota Bima, Kampung Media. Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 2 Kota Bima menggelar kegiatan Lomba Seni dan Kreativitas Siswa dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-25. Kegiatan ini dilaksanakan dengan sangat meriah.

Ada 6 (enam) mata lomba antar kelas yang disiapkan panitia. Mata lomba yang diadakan, yaitu: Lomba Baca Puisi, Lomba Pidato 3 Bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab), Lomba Keindahan dan Kreativitas Kelas, Lomba Karya Seni Kelas, Lomba Fashion Show, dan Lomba Penyajian Makanan.

Mengawali serangkaian kegiatan HSP dan HGN tersebut, panitia menghelat 2 (dua) mata lomba, yakni: Lomba Baca Puisi dan Lomba Pidato 3 Bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab), Jum’at siang, (08/11/2019).

Lomba Baca Puisi dihelat di Aula MAN 2 Kota Bima dan diikuti oleh puluhan orang peserta. Juri yang ditunjuk panitia terdiri dari 2 orang guru, yaitu: Maratussoaliha, SS dan Arif Ruslin, S.Pd.   

Sementara itu, Lomba Pidato 3 Bahasa dihelat di ruang kelas. Untuk juri Lomba Pidato Bahasa Indonesia adalah Siti Nurjannah, S.Pd dan Baiq Mulyati, S.Pd. Juri Lomba Pidato Bahasa Inggris adalah Hj. Wahidah, S.Ag dan Haris Mulyanto, S.Pd. Selanjutnya, juri Lomba Pidato Bahasa Arab yang dihelat di Musholla adalah Opic Setiawan, S.Pd dan Samsul Bahri, M.Pd.

 

Baca Juga :


Berdasarkan keterangan pembina OSIM MAN 2 Kota Bima, Ahmad Ghazali, S.Ag menuturkan bahwa untuk pengumuman para pemenang akan dilakukan saat HGN yang jatuh pada tanggal 25 November 2019 mendatang.

Berbagai perlombaan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa. Disamping itu, untuk memotivasi peserta, setiap perlombaan disediakan hadiah yang nominalnya lumayan besar”.  (NR)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan