logoblog

Cari

Kepala Kemenag Sumbawa Memberi Reward Kepada Siswa Berpestasi

Kepala Kemenag Sumbawa Memberi Reward Kepada Siswa Berpestasi

Sumbawa Besar_Upacara bendera di MTsN 1 Sumbawa adalah aktifitas rutin yang di gelar pada setiap hari senin pada setiap minggunya. Kegiatan

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
22 Oktober, 2019 06:21:19
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 595 Kali

Sumbawa Besar_Upacara bendera di MTsN 1 Sumbawa adalah aktifitas rutin yang di gelar pada setiap hari senin pada setiap minggunya. Kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari rasa cinta dan hormat kepada NKRI dan para pejuang yang telah membebaskan bangsa indonesia dari tangan penjajah. Kegiatan upacara bendera yang di gelar di lapangan MTsN 1 Sumbawa senin, 21(10/19) diikuti oleh seluruh guru, pegawai dan siswa.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan upacara bendera hari ini. Jika pada hari senin Sebelu-Sebelumnya di ikuti oleh Civitas MTsN 1 Sumbawa saja, tapi kali ini di hadiri oleh orang nomor satu di Kemterian Agama Kabupaten Sumbawa H. Ahmad Taufik, S.Ag. MM. Kehadiran Kankemenag dalam kegiatan upacara bendera tersebut merupakan suatu kehormatan besar bagi keluarga besarar MTsN 1 Sumbawa, karena selama ini kegiatan upacara bendera diikuti oleh interen madrasah saja.

Merupakan kesyukuran juga bagi madrasah, karena ditengah-tengah kesibukan menjadi seorang pimpinan di sebuah instansi besar masih bisa menyempatkan hadir berselitaurrohim sembari menceritakan masa lalu ketika menjadi seorang pelajar di MTsN 1 Sumbawa pada puluhan tahun silam. Kehadiran KanKemenag Kab. Sumbawa H. Ahmad Taufik, S.Ag. MM sekaligus menjadi pembina upacara pada kegiatan tersebut cukup memberikan arti positif dalam kelangsungan menuntut ilmu bagi generasi, karena menuntut ilmu adalah hal yang wajib bagi setiap insan.

Ketidak berdayaan kita dalam menuntut ilmu maka kita tergolong kedalam orang-orang yang akan menyesal dan gagal dalam hidup ini Ungkap Kankemenag. Saat menjadi pembina upacara Kankemenag Kab. Sumbawa selalu memberikan bimbingan dan arahan kepada semua peserta upacara, tiada bait kata yang terucap hanya di isi dengan pesan-pesan moral sebagai bekal dalam mengikuti proses kehidupan ini.

Tidak ada yang kekal dan abadi dalam sebuah propfesi, dulu saya seperti ini disini, pak kamad yang baru juga pernah seperti ini di MTsN 1 Sumbawa, kami tidak pernah pernah berfikir untuk menjadi seperti ini tapi karena kada dan kadar Allah SWT. Perlu saya garis bawahi, bahwa kalian adalah generasi penerus yang akan menggantikan estapet perjuangan kami di sini, kalian nanti akan menghadapi tantangan yang tidak sama dengan tantangan sekarang.

Oleh karenanya gunakan kesempatan yang ada untuk mengisinya dengan hal-hal positif lebih-lebih dengan ilmu dan skil, sebab dengan kita bermodalkan ilmu Insyaallah hidup kita menjadi mudah Terang Kankemenag. Sambung kankemenag

 

Baca Juga :


Kita harus berhati-hati dalam hidup ini, kita harus fungsikan hal yang terbaik yang di berikan Allah SWT kepada kita dengan sebaik-baiknya, kita harus abadikan yang baik itu dalam pergaulan dan komunikasi kita sehari-Hari, sebab sudah cukup banyak buktinya kebaikan yang di anugrahkan yang tidak kita gunakan dengan seadil-adilnya menjadi hal yang dapat menghapus kebaikan sebelumnya. Kita harus hati-hati dalam bersikap dan berucap, karena dengan kehati-hatian yang di dasari dengan pemikiran yang mateng maka akan lebih menuntun kita kepada Hal-Hal posit Terang Kankemenag H. Taufik.

Dalam kesempatan yang sama juga Kankemenag Kab. Sumbawa H. Ahmad Taufik, S.Ag. MM di dampingi Kamad MTsN 1 Sumbawa Sandi, S.Pd.MM memberikan Reward kepada terbaik satu Rini Arianti dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qurâan (MTQ) Tingkat Provinsi NTB dua minggu yang lalu.

Pemberian reward tersebut adalah bentuk apresiasi Kankemenag atas perestasi-prestasi yang di unggulkan oleh setiap pelajar dan sebagi motivasi utuk terus bisa mempersembahkan yang terbaik buat madrasahnya dan masyarakat dan sebagai penggugah hati bagi siswa lainnya agar bisa berkompetisi sesuai dengan bakat dan mimat Masing-Masing. []



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan