logoblog

Cari

MGMP PAI SMP KSB, Kompak Bergerak Dan Sukses

MGMP PAI SMP KSB, Kompak Bergerak Dan Sukses

Kamis (17/10), guru-guru yang tergabung dalam forum musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) PAI KSB menyelenggarakan Workshop Penilaian Kurikulum 2013. Bertempat di

Pendidikan

KM. Taliwang
Oleh KM. Taliwang
19 Oktober, 2019 08:01:32
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 408 Kali

Kamis (17/10), guru-guru yang tergabung dalam forum musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) PAI KSB menyelenggarakan Workshop Penilaian Kurikulum 2013. Bertempat di aula SMPN 3 Taliwang, pelaksanaan workshop diselenggarakan hanya satu hari dengan dua Nara sumber. Diantaranya pasilitator nasional Kurikulum 2013, Suharjo, SPd  dan instruktur kabupaten sekaligus pengawas PAI SMP KSB, Dra. Hj. Nurhaeriah AS.

Workshop ini dihadiri 34 guru PAI dari 32 SMP sekabupaten Sumbawa Barat. Adapun penunjang dana workshop ini berasal dari bantuan pemberdayaan forum kerja kerja guru kkg bidang pakis kanwil Kemenag provinsi NTB sebesar Rp 6 juta.

Dalam sambutan ketua panitia, Sri Yulianti, memaparkan tujuan workshop ini untuk meningkatkan kompetensi guru PAI dan mengembangkan profesi serta wawasan kependidikan guru agama Islam terutama SMP.

"Adapun landasan kegiatan ini, kami termotivasi oleh sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa perubahan terbesar berasal dari mindeset kita. Perhatikan apa yang kita pikirkan karena itu yang akan diucapkan,  perhatikan apa yang kita ucapkan karena itu yang akan kita lakukan, perhatikan apa yang kita lakukan karena itu yang akan menjadi kebiasaan kita, perhatikan kebiasaan kita karena itu akan dari pertama membuka mata sampai menutup mata karena itu akan menjadi karakter kita, perhatikan karakter kita karena sejatinya itulah takdir kita. Oleh karena itu, kalau orang mengatakan Kun fayakun itu urusan yang maha kuasa. Tapi urusan kita adalah berusaha,  berikhtiar semaksimal mungkin. Ternyata perubahan dan kesuksesan kita itu tergantung mindset hidup kita.

"Oleh karena, kami mengangkat motto kompak, bergerak dan sukses. Kompak, tidak ada yang bisa dikerjakan kalau kita betul-betul bekerja bersama, bersama kita bisa. Bergerak, taharroh fainna fil harokah barokah. Teruslah bergerak karena sesungguhnya hidup yang berkah tergantung bagaimana kita bergerak. Sukses, ketika kita kompak dan bergerak, maka kesuksesan milik kita," paparnya penuh semangat.

 

Baca Juga :


Workshop ini juga dihadiri ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Nurul Jihad, Ketua KKGPAI Kabupaten Sumbawa Barat, Zubaidah dan perwakilan dari kantor kementerian agama kabupaten Sumbawa Barat dan Kabid Dinas Dikpora KSB, Hermanto, S.Pd.

Ketua MPMP PAI SMP terpilih periode 2019-2021, Syamsuddin berharap guru-guru PAI SMP dapat berperan penting dalam kehidupan bermasyarakat. Dan mengarahkan siswa memiliki karakter berakhlak mulia.



 
KM. Taliwang

KM. Taliwang

KM Taliwang berdiri 18 Januari 2014 setelah bermetamorfosa dari komunitas rumah separuh yang mulai beraktifitas sejak April 2011 di Taliwang. Komunitas ini merupakan rumah belajar. Email: ali790601@gmail.com Hp. 081909118335

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan